• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Madura

Santri Annuqayah Sabet Juara Ghina Araby Tingkat Nasional

Santri Annuqayah Sabet Juara Ghina Araby Tingkat Nasional
Flyer ucapan selamat. (Foto: NOJ/Firdausi)
Flyer ucapan selamat. (Foto: NOJ/Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim
Mahasantri Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) Guluk-guluk, Sumenep kembali mengharumkan bendera almamater dengan memborong dua penghargaan di ajang lomba Ghina Araby atau Syair Arab tingkat nasional.

 

Juara I diraih oleh Aimmatul Musyammita mahasiswi Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah. Juara III jatuh pada Shinta Nuriyah mahasiswi Prodi Tasawuf dan Psikoterapi (TP) Fakultas Ushuluddin. 

 

Sebagaimana dilansir instika.ac.id, lomba tersebut digelar secara daring dalam acara Mahrajan Musabaqah Al-Arabiyah (MMA) IV 2022 oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Nafilah Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. 

 

Kiai M Musthofa selaku Wakil Rektor III Instika mengatakan, kedua mahasiswi tersebut aktif di UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Instika Putri. 

 

"Atas nama rektorat dan segenap civitas akademika mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi nasional tersebut. Semoga tambah jaya dan semakin mengharumkan nama pesantren. Bagi mahasiswa lainnya, jadikanlah pelecut semangat yang membara agar bisa sama-sama membawa almamater lebih baik di kancah nasional ataupun internasional," harapnya. 

 

Di kesempatan yang berbeda, Shinta Nuriyah merasa diuntungkan dengan adanya wadah paduan suara di kampus Tatakrama ini. Karena bisa menyalurkan bakat dan minatnya di bidang seni tarik suara. 

 

"Kami bisa menyabet juara karena para dosen, mentor, senior, dan teman-teman mendukung kami agar menjadi mahasiswa yang terbaik. Terlebih para pelatih yang tak sabar membimbing dan mengarahkan kami menuju kemenangan," tandasnya saat dikonfirmasi NU Online Jatim, Senin (27/06/2022).


Madura Terbaru