• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Malang Raya

Cegah Kerumunan, Banser Malang Kawal Vaksinasi Nahdliyin

Cegah Kerumunan, Banser Malang Kawal Vaksinasi Nahdliyin
Banser saat melakukan pengawalan vaksinasi di kantor PCNU Kota Malang. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli).
Banser saat melakukan pengawalan vaksinasi di kantor PCNU Kota Malang. (Foto: NOJ/ Madchan Jazuli).

Malang, NU Online Jatim

Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Malang ikut mengamankan jalannya vaksinasi untuk ratusan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU).

 

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kota Malang, Chilmi Wildan mengatakan, pengamanan ditempatkan di beberapa titik pos proses vaksinasi. Langkah ini dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya penumpukan karena jumlah peserta banyak.

 

"Mencegah kerumunan agar tidak menumpuk para pendaftar yang mengikuti vaksinasi. Alhamdullah hari ini kegiatan berjalan dengan lancar, meskipun masih perlu pembenahan-pembenahan," kata Wildan, Ahad (20/06/2021).

 

Vaksinasi dipusatkan di Posko Satgas Covid NU Malang Raya yang juga Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang Jl Hasyim Asyari No 21 kota setempat. 

 

Jumlah peserta yang mendapat vaksin menurut keterangan panitia ada sekitar 700 orang. Pengamanan ekstra dengan menerjunkan puluhan anggota Banser untuk menghindari kerumunan dibagi sistem shift.

 

"Personel untuk shift pertama ada 25 orang, kemudian nanti pukul 12.00 WIB ada 25 orang, total 50 personel," imbuhnya.

 

Menurutnya, cuaca yang tidak bisa diprediksi menjadi salah satu kendala kegiatan tersebut. Sejak beberapa hari sebelumnya sudah dilakukan gladi bersih. Dari mulai awal antrian pendaftaran, administrasi, proses skrining, vaksinasi, observasi hingga peserta meninggalkan lokasi.

 

"Alhamdulillah bisa diurai, baik untuk peserta yang akan masuk maupun peserta belum divaksin," ungkapnya.

 

 

Lebih lanjut, Wildan menambahkan, setelah vaksinasi ini khususnya warga NU bisa menambah kekuatan imun tubuh. Bagaimanapun, vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar dari keluarga besar Nahdliyin. "Kalau NU sehat Indonesia kuat," pungkasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Malang Raya Terbaru