• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Malang Raya

Covid-19 di Malang Turun Level 3, Ketua PCNU: Ini Belum Selesai

Covid-19 di Malang Turun Level 3, Ketua PCNU: Ini Belum Selesai
Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr Umar Usman. (Foto: NOJ/Moch Miftachur R).
Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr Umar Usman. (Foto: NOJ/Moch Miftachur R).

Malang, NU Online Jatim

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, dr Umar Usman turut bersyukur dengan turunnya aglomerasi Malang Raya menjadi level 3 atau zona oranye dalam penyebaran Covid-19.

 

“Alhamdulillah, saat ini Malang Raya sudah dinyatakan memasuki level 3. Namun demikian, upaya pencegahan atas penyebaran Covid-19 tetap perlu dilakukan oleh seluruh elemen,” katanya saat ditemui NU Online Jatim di Kantor PCNU setempat, Kamis (02/09/2021).

 

Umar menyebutkan, bahwa NU Kabupaten Malang sudah melakukan beberapa hal dalam penanganan pandemi Covid-19. Diantaranya pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dan melakukan percepatan vaksinasi di pesantren maupun madrasah.

 

“Selain itu, kami juga terus melakukan imbauan kepada Nahdliyin untuk mengikuti anjuran pemerintah, utamanya dalam penerapan protokol kesehatan,” imbuhnya.

 

Dirinya mengaku, sudah seringkali menyampaikan kepada Nahdliyin agar bisa beradaptasi dengan kondisi pandemi. “Mari kita berdoa dan berikhtiar agar pandemi segera berlalu dan aktivitas kehidupan normal kembali,” tutur pria yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Malang tersebut.

 

Tidak lupa, Umar juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pahlawan kesehatan yang berjibaku dalam penanganan pandemi, utamanya yang berjuang menyelamatkan orang-orang lainnya yang terkonfirmasi positif.

 

“Terima kasih banyak atas perjuangan dan pengorbanan para tenaga kesehatan (nakes) yang telah berjuang selama ini. Kami mohon para nakes semuanya untuk tetap gigih dalam berjuang. Semoga diberi kelancaran, kekuatan, semuanya sehat, dan semua mendapatkan barokah dari Allah Swt,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Malang Raya Terbaru