• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Malang Raya

Kata Ketua NU Malang Soal Penghulu Viral

Kata Ketua NU Malang Soal Penghulu Viral
Ketua PCNU Kabupaten Malang dr Umar Usman. (NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Ketua PCNU Kabupaten Malang dr Umar Usman. (NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang dr Umar Usman mengapresiasi model dakwah KH Anas Fauzie An Nachrowi penghulu yang viral beberapa hari terakhir.

 

“Alhamdulillah, tentunya kami sangat mengapresiasi dan takjub akan fenomena viralnya Pak Anas ini salah satu penghulu yang berasal dari Malang. Hal ini merupakan terobosan baru yang tidak pernah kita sangka sebelumnya,” kata dr Umar Usman saat ditemui NU Online Jatim di Kantor PCNU Kota Malang, Kamis (02/09/2021).

 

dr Umar sapaan akrabnya menambahkan bahwa fenomena tersebut merupakan langkah pemanfaatan media di era suntuk-suntuknya masyarakat menghadapi wabah Covid-19 yang tak kunjung usai.

 

“Ini merupakan bentuk pemanfaatan media untuk berdakwah di masa pandemi Covid-19. Memang sangat menggelitik dan menarik paparan dari Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Lowokwaru tersebut,” imbuhnya.

 

Ia berharap agar masyarakat bisa terus beradaptasi dalam hal digitalisasi secara terus menerus.

 

 

“Pak Penghulu tersebut tentunya sangat paham mana yang rukun dan mana yang wajib, jadinya tidak akan mengurangi esensi dari akad nikah yang ada," ujarnya.

 

"Kedepan, kita harus bisa beradaptasi dengan pola hidup baru ditengah ketidakjelasan kapan berakhirnya pandemi ini, maka salah satu adaptasinya yakni terus berkembang dalam digitalisasi serta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” pungkas dr Umar.

 

Editor: Romza


Editor:

Malang Raya Terbaru