• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 13 Agustus 2022

Malang Raya

Dilantik, Ini Grand Design IPNU IPPNU Klojen Kota Malang

Dilantik, Ini Grand Design IPNU IPPNU Klojen Kota Malang
Logo IPNU IPPNU. (Foto: NOJ/barometer)
Logo IPNU IPPNU. (Foto: NOJ/barometer)

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Klojen, Malang menggelar pelantikan perdana. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, Ahad (04/04/2021).

 

Kegiatan berprotokol kesehatan ini dihadiri oleh Arif Wahyudi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Kota Malang sebagai tuan rumah, Mahmud Soleha Sekertaris dan H Nur Asmari Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Klojen beserta Badan Otonom di bawahnya, Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kota Malang, serta PAC dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU se Kota Malang.

 

"Pelantikan ini mengambil tema 'Mencetak Generasi Ahlussunah Wal Jama'ah Milenial dan Berintegritas Tinggi' karena pada dasarnya generasi milenial hari ini lebih menyukai hal-hal yang berbau digital, instan dan lebih cenderung bersemangat untuk melihat konten di media sosial," katanya Ketua Pelaksana Muhammad Fatihun Nada pada Indra Nurdien Hakim, wartawan NU Online Jatim saat ditemui setelah kegiatan.

 

Selain itu, ia menambahkan pengambilan tema ini juga didasarkan karena keanekaragaman konten di sosial media yang kian memperhatinkan.

 

"Konten-konten yang di sosial media pun bermacam-macam, dan dikhawatirkan generasi hari ini lebih menyukai konten-konten yang kurang baik daripada konten yang positif sehingga berpotensi mempengaruhi karakter primordialnya," tambahnya.

 

Fatih, panggilan akrabnya menambahkan dengan hadir kembali nya IPNU IPPNU PAC Klojen setelah sempat vakum bertahun-tahun diharapkan menjadi solusi untuk menjadi pengisi media-media yang positif dan tentunya bermaslahat untuk umat dan bangsa. Hal ini jelas dipastikan dapat meningkatkan Akhlakul Karimah para generasi milenial sehingga menjadi generasi yang berintegritas. 

 

"Saya berharap IPNU IPPNU semakin dikenal masyarakat luas dan terus melebarkan sayap dalam rangka syiar islam dalam lingkup pelajar," imbuhnya.

 

Sementara itu, Eric Maulana Rizki selaku Ketua PAC IPNU IPPNU Klojen mengucapkan terima kasih kepada para hadirin yang sudah hadir dan mengikuti prosesi acara pelantikan dari awal hingga akhir. 

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir pada acara pelantikan hari ini," ujarnya pada saat sambutan.

 

Saat ditemui NU Online Jatim setelah acara, ia mengatakan nantinya ada empat grand design yang akan dilaksanakan oleh PAC IPNU IPPNU Klojen.

 

"Pertama, Penguatan Kelembagaan. Kedua, Rantingisasi. Ketiga, Kaderisasi. Keempat, Digitalisasi," ucapnya.

 

Selain itu, kader IPNU-IPPNU Klojen sudah mulai bergerak dan membiasakan diri untuk membahas Peraturan Dasar (PD) atau Peraturan Rumah Tangga (PRT) beserta mekanisme jalannya organisasi.

 

"Ada pun rantingisaau dan kaderisasi, kita sudah mempunyai target pandangan pendirian ranting kidul pasar, ranting kauman, ranting kasin, ranting bareng," imbuh pemuda alumnus Universitas Islam Malang.

 

Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) adalah rencana kaderisasi awal yang akan diterapkan untuk menjaring ranting ranting yang sudah berdiri. 

 

"Kegiatan terdekat rencananya akan fokus pada penguatan kelembagaan dan branding organsiasi pada bulan ramadhan mendatang," tandas pengusaha Ayowes Kurir ini.

 

Editor: Risma Savhira


Malang Raya Terbaru