• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Malang Raya

Organisasi Pelajar di Malang Berupaya Lahirkan Kader yang Berkarakter dan Adaptif

Organisasi Pelajar di Malang Berupaya Lahirkan Kader yang Berkarakter dan Adaptif
Suasana Diklatama. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Suasana Diklatama. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Pengkaderan tahap awal dalam Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) pertama kali di adakan oleh Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Univesitas Brawijaya (UB) Malang. Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama) ini bertempat di MTs Wahid Hasyim 02 Dau Malang. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum'at sampai Ahad (02-04/04/2021) dengan tema 'Pelajar Berkarakter dan Adaptif di Zaman Now'.

 

"Kami mengadakan kegiatan ini karena pertama kita melihat kebutuhan khususnya di PKPT sudah waktunya untuk dibentuk CBP KPP UB dalam rangka implementasi dari tri darma perguruan tinggi yang salah satunya adalah pengabdian masyarakat," kata Muhammad Chusni, Ketua PKPT IPNU UB.

 

Chusni sapaan akrabnya berharap CBP KPP bisa lebih mengaplikasikan gerak sosial di perguruan tinggi. "Harapannya nanti dari kader-kader yang sudah mengikuti Diklatama bisa mengaplikasikan rasa solidaritas kemanusiaan yang ada dan lebih menguatkan wawasan kebangsaan yang ada," harapnya.

 

Selain itu Wakil Komandan Dewan Koordinasi Cabang (DKC) CBP Kota Malang menyampaikan beberapa harapannya terkait CBP KPP di UB yang baru pertama kali.

"Kami berharap nantinya CBP KPP di PKPT bisa lebih semarak. Tentunya pengkaderan CBP KPP bisa di perbaiki lagi dalam hal administrasi DKC dengan adanya kader di perguruan tinggi ini," ungkap Hery Setiawan.

 

Editor: Risma Savhira


Malang Raya Terbaru