• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Malang Raya

Kapolres Kota Batu Turut Beri Dukungan bagi MTQ JQHNU Jatim

Kapolres Kota Batu Turut Beri Dukungan bagi MTQ JQHNU Jatim
Kapolres Batu memberikan dukungan bagi pelaksanaan MTQ JQH NU Jatim. (Foto: NOJ/Hilyatul M)
Kapolres Batu memberikan dukungan bagi pelaksanaan MTQ JQH NU Jatim. (Foto: NOJ/Hilyatul M)

Batu, NU Online Jatim

Kapolda Jawa Timur berkolaborasi dengan Pengurus Wilayah (PW) Jami'yyatul Qurra wal-Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) mengadakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kapolda Jatim Cup secara virtual. Kegiatan berlangsung mulai 9 hingga 12 Januari 2021.

 

Terdapat 2 cabang lomba yang digelar untuk merebut trofi Kapolda Jatim. Di antaranya adalah Musabaqah Hifdzul Quran (MHQ) 30 juz dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Dan musabaqah ini mendapatkan dukungan dari seluruh Kapolres di Jawa Timur.

 

Kapolres Kota Batu, melalui AKP Binmas Agus Mulyadi mengatakan MTQ Kapolda Cup Jawa Timur ini menjadi media pemersatu.

 

"Dengan pelaksanaan MTQ ini, dapat menjadi sarana silaturahim antara Polri dan masyarakat khususnya Nahdliyin serta santri di manapun berada," katanya pada hari terakhir pelaksanaan musabaqah, Selasa (12/01/2021).

 

Ia menambahkan terjalinnya persatuan antara Polri dan masyarakat khususnya Nahdliyin dapat menjaga kekompakan, persatuan kesatuan menuju akhlakul karimah.

 

Dengan adanya kolaborasi ini, Ustadz Nur Rahmad selaku Ketua Pengurus Cabang (PC) JQHNU Kota Batu menyampaikan walau di masa pandemi dan penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Jawa Bali, kegiatan ini tetap berlangsung secara virtual. Kegiatan berlangsung di masing-masing Polres di Jawa Timur.

 

"Kegiatan ini merupakan syiar agama melalui al-Quran," kata Ketua JQHNU yang aktif sejak 2014 itu.

 

Penulis: Hilyatul Maknunah

Editor: Syaifullah


Editor:

Malang Raya Terbaru