• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 17 Agustus 2022

Metropolis

Khotmil Quran Serentak JQH NU Jawa Timur untuk Pilkada Aman dan Kondusif

Khotmil Quran Serentak JQH NU Jawa Timur untuk Pilkada Aman dan Kondusif
Khotmil Quran serentak di Polda Jatim. (Foto: NOJ/nd)
Khotmil Quran serentak di Polda Jatim. (Foto: NOJ/nd)

Surabaya, NU Online Jatim
Pimpinan Wilayah (PW) Jam'iyyatul Qurra Wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Jawa Timur menggelar acara Khotmil Qur’an serentak se-Jawa Timur pada Kamis (20/11/2020). Acara ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Ketua PW JQHNU Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur, dan Pangdam V Brawijaya.

 

“Acara ini dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, dilanjutkan wasilah Fatihah dan doa oleh Ketua PWNU Jawa Timur. Serta dihadiri Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya,” terang KH M. Zainul Arifin, Ketua PW JQH NU Jawa Timur.

 

Acara yang mengambil tema ‘Pilkada Serentak yang Bermatabat Jawa Timur Kondusif’ ini merupakan ikhtiar dari warga Jawa Timur agar Pilkada serentak pada bulan Desember mendatang dapat terselenggara dengan sukses. 

 

“Ini upaya kami untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan kondusif. Sehingga pihak-pihak yang berwajib dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan ikhtiar dhohir dan batin,” jelasnya.

 

Adapun pelaksanaan acara ini dilakukan secara online dengan satu majelis utama di Masjid Nurul Huda Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur.

 

“Kemudian diikuti oleh jajaran Kepolisian Resor (Polres), Kepolisian Resor Kota (Polresta), dan Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) di tempat masing-masing secara online,” ujar Kiai Zainul.

 

Dirinya juga berharap, acara ini dapat digelar dengan istiqomah di tiap-tiap daerah. 

 

“Kegiatan ini merupakan upaya PW JQHNU Jawa Timur dalam membukakan pintu bagi Pimpinan Cabang (PC) JQHNU se-Jawa Timur untuk mengadakan kegiatan Khotmil Qur’an dengan Polres di daerah masing-masing,” pungkasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru