• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Malang Raya

Khidmat di NU, Kiai Marzuki: Berkomitmenlah pada Diri dan Keluarga

Khidmat di NU, Kiai Marzuki: Berkomitmenlah pada Diri dan Keluarga
Pelantikan PRNU Kidul Pasar, Kecamatan Klojen, Kota Malang. (Foto: NOJ/ISt)
Pelantikan PRNU Kidul Pasar, Kecamatan Klojen, Kota Malang. (Foto: NOJ/ISt)

Malang, NU Online Jatim 
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar mengingatkan pentingnya komitmen pengurus dalam berkhidmat di jamiyah. Komitmen itu perlu ditandaskan pada diri sendiri, juga ke keluarga. Dengan begitu berkhidmat di NU akan terasa tenang dan ikhlas.

 

“Pengurus baru harus komitmen dengan NU, terhadap dirinya sendiri dan keluarganya,” kata Kiai Marzuki saat hadir di acara lailatul ijtima’ sekaligus pelantikan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kidul Pasar di Masjid Noor kelurahan setempat, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Kamis (03/06/2021) malam.

 

Pengasuh Pesantren Sabilur Rosyad Kota Malang itu juga meminta agar kegiatan lailatul ijtima’ dilakukan secara berkelanjutan dan di dalamnya diisi dengan kajian-kajian ke-NU-an. Dari mulai sosialisasi hasil muktamar, menjelaskan dalil-dalil tahlil, maulidan, manaqiban, dan tradisi ubudiyah amaliyah NU lainnya.

 

Hadir pula dalam kesempatan itu jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Klojen dan jamaah warga Kidul Pasar. Ketua MWC NU Klojen Ustadz Damat berharap pengurus yang dilantik tidak hanya semangat di awal, tapi konsisten ke depan.

 

Ketua PRNU Kidul Pasar, H Supriadi, mengaku bangga dan mengapresiasi sinergi para pengurus ranting.

 

“Lailatul ijtima’ ini sudah menjadi tradisi PRNU Kidul Pasar yang sejak lama vakum. Berkat kerja sama seluruh lembaga dan Banom NU, kegiatan lailatul ijtima’ sekaligus pelantikan ini sukses terlaksana," paparnya.

 

Salah satu aktivis muda NU Kecamatan Klojen, Eric Maulana Rizki, mengisahkan bahwa PRNU Kidul Pasar merupakan ranting bersejarah di Kota Malang. Sepuluh tahun silam, menjadi barometer penggerak NU di Kota Malang. 

 

Editor: Nur Faishal
 


Malang Raya Terbaru