• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 8 Juli 2022

Malang Raya

Lakpesdam NU Kabupaten Malang Ngaji Ramadlan secara Hybrid

Lakpesdam NU Kabupaten Malang Ngaji Ramadlan secara Hybrid
Pengambilan gambar ngaji secara virtual oleh Lakpesdam NU Kabupaten Malang, Selasa (13/04/2021). (Foto: NOJ/MMR)
Pengambilan gambar ngaji secara virtual oleh Lakpesdam NU Kabupaten Malang, Selasa (13/04/2021). (Foto: NOJ/MMR)

Malang, NU Online Jatim

Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadlan 1442 Hijriyah,  Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Kabupaten Malang menggelar Ngaji Hybrid rutin selama 27 hari. Kegiatan ini di mulai pada Selasa (13/04/2021) di kediaman KH Imam Suprayogo.

 

Ketua Lakpesdam NU Kabupaten Malang Abdul Malik Karim Amrullah menjelaskan, kegiatan rutin itu akan disiarkan secara langsung di channel facebook PC Lakpesdam NU Kabupaten Malang setiap pukul 10.00-12.00 WIB. Tahun ini dilaksanakan secara hybrid dengan tiga model.

 

“Yakni ngaji online untuk hari aktif, kemudian safari Ramadlan terbatas saat weekend bersama badan otonom daerah. Selanjutnya yakni kegiatan webinar dengan ragkaian tema yang inovatif setiap hari Sabtu,” kata Amka, sapaan akrab Abdul Malik Karim Amrullah, kepada NU Online Jatim, Rabu (14/04/2021).

 

Amka menyampaiakan, Lakpesdam sudah menyiapkan 31 pemateri dalam kegiatan Ramadlan kali ini. Satu pemateri dijadwal mengisi sekali dalam satu hari, kecuali webinar bisa tiga sampai empat pemateri sekaligus.

 

“Kami rasa kegiatan seperti ini sangat perlu kita lakukan untuk mengkaji dan mengelola SDM yang untuk mendekatkan warga nahdliyin kepada pakar di bidangnya masing-masing. Kami ingin nantinya warga Nahdliyin yang menyimak tayangan ini bisa mengambil contoh dari beberapa tokoh yang kali pilih,” tandas dosen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tersebut.

 

Amka bersyukur segala peralatan terkait kegiatan tersebut sudah siap. Sehingga kegiatan berjalan lancar.

 

“Nantinya peralatan ini akan digunakan Lakpesdam untuk pengembangan syiar Islam yang ramah. Tentunya bukan hanya syiar, akan tetapi juga pergerakan lewat segala lini. Yang mahir media bergerak lewat medianya, yang mahir media pembelajaran, ya, bergerak lewat media pembelajarannya, dan lain sebagainya,” kata Amka.

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru