• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Malang Raya

Lakpesdam NU Malang Ajak Petani Produktif di Tengah Pandemi

Lakpesdam NU Malang Ajak Petani Produktif di Tengah Pandemi
Tangkapan layar kegiatan webinar yang diadakan Lakpesdam NU Kabupaten Malang, Ahad (14/02/2021). (Foto: NOJ/ Indra Nurdien Hakim).
Tangkapan layar kegiatan webinar yang diadakan Lakpesdam NU Kabupaten Malang, Ahad (14/02/2021). (Foto: NOJ/ Indra Nurdien Hakim).

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Nadhlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang menggelar ‘Spesial Live Webinar’ dalam rangka memperingati harlah NU ke- 95, Sabtu (14/02/2021). Kegiatan ini mengambil tema 'Mengelola Lahan Pertanian Efektif dan Produktif' dilaksanakan melalui Live Streaming YouTube di Kantor PC Lakpesdam NU Kabupaten Malang.

 

Ketua PC Lakpesdam NU Kabupaten Malang, Abdul Malik Karim Amrullah mengatakan, latar belakang pelaksanaan acara ini adalah untuk menghidupkan nilai-nilai ajaran KH Hasyim Asy'ari tentang keutamaan bercocok tanam dan bertani dengan slogan ‘Pak Tani Penolong Negeri’.

 

"Harapannya agar memicu warga NU untuk produktif lagi melaksanakan kegiatan-kegiatannya kembali pada masa wabah Covid-19 dalam bidang pertanian," katanya.

 

Dalam kesempatan tersebut, H Nur Hamim, Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kabupaten Malang mengapresiasi pelaksanaan webinar peringatan harlah NU ke-95 ini. Ia berharap kegiatan ini bermanfaat untuk para petani Indonesia dan khususnya petani Malang Raya.

 

"Kami juga sedang berikhtiar untuk bisa go international pada pemenuhan komoditas ekpor ke Malaysia berupa sembilan bahan pokok," ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr Umar Usman juga mengucapkan terimakasih atas upaya Lakpesdam mengadakan webinar tentang pertanian mengingat Indonesia adalah negara agraris.

 

 

"Harapannya Lakpesdam supaya bisa mendampingi petani untuk mengolah lahan secara produktif dan efektif saat ini dan untuk masa depan," harapnya.

 

Penulis: Indra Nurdien Hakim

Editor: Romza


Editor:

Malang Raya Terbaru