• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Malang Raya

Lantik PMII Kota Malang, Gus Abe Serasa Pulang Kampung

Lantik PMII Kota Malang, Gus Abe Serasa Pulang Kampung
Ketum PB PMII M Abdullah Syukri atau Gus Abe saat melantik PC PMII Kota Malang. (Foto: NOJ/MMR)
Ketum PB PMII M Abdullah Syukri atau Gus Abe saat melantik PC PMII Kota Malang. (Foto: NOJ/MMR)

Malang, NU Online Jatim

Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) M Abdullah Syukri atau Gus Abe hadir melantik kepengurusan PC PMII Kota Malang masa khidmat 2021-2022 di kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Rabu (04/08/2021).

 

“Alhamdulillah, saya datang ke Malang ini ibarat pulang kampung. Saya hadir sekaligus melantik sendiri atas keinginan saya pribadi sebagai penghormatan tersendiri di tanah kelahiran proses kaderisasi saya,” kata Gus Abe.

 

Alumnus Universitas Brawijaya Malang itu berpesan agar PMII Kota Malang terus mengembangkan berbagai ,metode yang ada untuk kelangsungan PMII ke depan.

 

“Saya berharap sahabat-sahabat ini tetap mempertahankan apa yang dikembangkan oleh senior dan para pendahulu PMII Kota Malang dalam mewarisi nilai integritas,” ujar Gus Abe.

 

Ia juga berpesan ke depan seluruh pengurus PMII Kota Malang yang baru saya lantik dapat mengembangkan metode-metode kaderisasi baru, metode gerakan baru, metode dakwah baru, yang  disesuaikan dengan konteks zaman serta kebutuhan yang ada.

 

Sejumlah tokoh hadir dalam pelantikan itu. Di antaranya Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Ketua PCNU Kota Malang KH Isroqunnajah, Rektor UIN Maliki Zainuddin, Ketua IKA PMII Kota Malang M Nuruddin, Ketua Umum PB PMII M Abdullah Syukri, Ketua PKC PMII Jatim Abdul Ghoni, dan Ketua Mabincab PMII Kota Malang Megiyanto.

 

“Alhamdulillah PC PMII Kota Malang telah terlantik hari ini. Pada perode ini kami akan berupaya mempertahankan karakter lama PMII sebagai penggerak,” kata Ketua PC PMII Kota Malang yang dilantik, Mohammad Sa’i Yusuf.

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru