• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Malang Raya

Tokoh NU hingga Rektor Hadiri Pelantikan Pengurus PMII Kota Malang

Tokoh NU hingga Rektor Hadiri Pelantikan Pengurus PMII Kota Malang
Pelantikan Pengurus PC PMII Kota Malang. (Foto: NOJ/MMR)
Pelantikan Pengurus PC PMII Kota Malang. (Foto: NOJ/MMR)

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Malang masa khidmat 2021-2022 resmi dilantik di Aula Rumah Singgah Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Rabu (04/08/2021). Sejumlah tokok Nahdlatul Ulama, rektor, dan pengurus PMII dari PB hingga PKC, dan alumni hadir dalam kegiatan itu.

 

Mereka yang hadir di acara pelantikan bertema PMII Kota Malang Berintegritas dan Berkarakter itu, di antaranya, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Ketua PCNU Kota Malang KH Isroqunnajah, Rektor UIN Maliki Zainuddin, Ketua IKA PMII Kota Malang M Nuruddin, Ketua Umum PB PMII M Abdullah Syukri, Ketua PKC PMII Jatim Abdul Ghoni, dan Ketua Mabincab PMII Kota Malang Megiyanto.

 

“Alhamdulillah PC PMII Kota Malang telah terlantik hari ini. Pada perode ini kami akan berupaya mempertahankan karakter lama PMII sebagai penggerak,” kata Ketua PC PMII Kota Malang yang dilantik, Mohammad Sa’i Yusuf.

 

Sa’i sapaan akrabnya mengatakan bahwa beberapa langkah sudah dijalankan oleh PMII Kota Malang dan akan diteruskan serta ditingkatkan setahun ke depan. Yang sudah dijalankan di antaranya penataan struktur.

 

“Kalau di periode sebelumnya tidak memberi ruang untuk sahabat-sahabat kesehatan, maka di periode ini kami memberi ruang untuk teman-teman kesehatan di sebuah LSO tersendiri. Artinya, pengembangan dan inovasi selalu kita utamakan,” ujar Sa’i.

 

 “Kami berharap ke depan semua yang kita rancang bisa berjalan dengan baik dan terstruktur. Tentunya hal ini agar sesuatu tersebut bukan hanya kampanye semata akan tetapi benar-benar terealisasi dengan baik,” imbuhnya.

 

Rektor UIN Maliki Zainuddin berharap pengurus PC PMII Kota Malang yang baru dilantik agar segera bekerja dengan maksimal. Apa lagi masa bhaktinya begitu singkat, yakni hanya satu tahun saja.

 

Sedangkan Ketua Ikatan Alumni PMII (IKA PMII) Kota Malang M Nuruddin berharap pengurus yang baru dilantik bisa menguasai dan mewujudkan platform digital.

 

“Kami berharap besar sahabat-sahabat ini bisa mewujudkan platform digitalisasi untuk konektivitas dan penguatan profil organisasi. Karena kebutuhan akan platform digital untuk penguatan organisasi ini adalah salah satu yang harus dikuasai di era saat ini,” harapnya.

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru