• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Tapal Kuda

Ingin Berkualitas, Kader PMII RBA Bondowoso Ikut PKD

Ingin Berkualitas, Kader PMII RBA Bondowoso Ikut PKD
PKD PMII di RBA di STAI At-Taqwa Bondowoso. (Foto: NOJ/AN)
PKD PMII di RBA di STAI At-Taqwa Bondowoso. (Foto: NOJ/AN)

Bondowoso, NU Online Jatim

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Raden Bagus Asra (RBA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI)  At-Taqwa Kabupaten Bondowoso menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang ke-7 pada Kami lalu hingga Ahad (01/08/2021).

 

PKD dikhususkan untuk mahasiswa yang sudah mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) PMII di kampus tersebut. Kegiatan tersebut dipusatkan di Madrasah Diniyah dan Tahfidzul Qur'an Ats-Tsuroyya, Desa Pelalangan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso.

 

Ketua Cabang PMII Bondowoso Saiful Khoir mengatakan, semua anggota PMII yang mengikuti PKD sudah berhasil bermetamorfosa dari anggota menjadi kader.

 

"Menjadi kader harus komitmen untuk membesarkan, mengembangkan dan meloyalitaskan diri pada PMII," ucapnya.

 

Selain itu, kader harus totalitas dalam memberikan sumbangsih pada PMII, karena berproses di PMII tidak akan terulang kembali.

 

"Gunakan momen itu untuk mengasah soft skill dan hard skill untuk disalurkan kepada kader dan anggota PMII lainnya," kata Saiful.

 

Ketua Komisariat PMII RBA STAI At-Taqwa Bondowoso Ahmad Muzakki menjelaskan, PKD adalah jenjang kaderisasi kedua di PMII setelah Mapaba. Di jenjang kaderisasi inilah kader PMII dilatih menjadi generasi emas.

 

Oleh karenya, mau tidak mau kader PMII harus memaksimalkan prosesnya untuk menata masa depan yang cerah.

 

"Jika melihat senior yang sudah duduk di kursi kepemerintahan memang terlihat enak, namun dibalik itu semua terdapat proses yang tidak main-main," ucap Muzakki.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru