• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 22 Mei 2022

Malang Raya

LTNNU Malang Bakal Gencarkan Dakwah Literasi Digital

LTNNU Malang Bakal Gencarkan Dakwah Literasi Digital
Yatimul Ainun, Ketua LTNNU Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki).
Yatimul Ainun, Ketua LTNNU Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki).

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kabupaten Malang akan menggencarkan dakwah melalui media sosial (medsos). Hal ini diungkapkan Yatimul Ainun, Ketua LTNNU Kabupaten Malang, Senin (24/05/2021) malam.

 

Pihaknya menyampaikan, bahwa saat ini LTNNU Kabupaten Malang mengagendakan program penyediaan dan pembuatan website bagi seluruh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU). Website tersebut nantinya akan dikelola LTNNU masing-masing kecamatan. Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar tadarus jurnalistik.

 

“Tujuannya untuk membekali kader dalam menghadapi konten-konten yang tidak sesuai dengan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah,” kata Ainun, sapaan akrabnya.

 

Ainun mengatakan, di era digital ini pemuda NU tidak boleh berleha-leha. Sebab, perkembangan dunia digital hendaknya dapat membuat pemuda-pemuda NU berkembang.

 

“Agar tidak ketinggalan dengan yang lain, temen-temen bisa bergerak melalui literasi, konten youtube, dan lain sebagainya,” imbuh Owner Esto Coffee, Malang tersebut.

 

Ia juga berharap, agar minat baca pemuda di Kabupaten Malang semakin meningkat. Dirinya pun sangat mendukung program Literasi Digital Nasional yang dicanangkan pemerintah. Hal ini di karena untuk memperbaiki litersai yang ada di masyarakat.

 

“Terakhir, dan ini yang terpenting, hendaknya warga NU di Malang cerdas bermedia sosial dan cerdas memilih media,” pungkas Ainun.

 

Editor: A Habiburrahman


Malang Raya Terbaru