• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Metropolis

LTNNU Mojokerto Siapkan Produksi Konten Potensi Pesantren

LTNNU Mojokerto Siapkan Produksi Konten Potensi Pesantren
Sosialisasi AMTV yang diadakan LTNNU Kabupaten Mojokerto, Ahad (23/05/2021). (Foto: NOJ/ Lutfi).
Sosialisasi AMTV yang diadakan LTNNU Kabupaten Mojokerto, Ahad (23/05/2021). (Foto: NOJ/ Lutfi).

Mojokerto, NU Online Jatim

Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kabupaten Mojokerto akan menyiapkan produksi konten potensi pesantren untuk pengembangan dakwah melalui media digital. Hasil produksi konten tersebut rencananya akan ditindaklanjuti melalui kerja sama dengan Aula Media Televisi (AMTV).

 

Ketua LTNNU Kabupaten Mojokerto, Isno mengatakan, dalam kerja sama dengan AMTV pihaknya akan mendistribusikan konten-konten mengenai potensi Mojokerto yang berkaitan dengan NU. "Bisa jadi berita ke-NU-an, pengajian, ataupun potensi pesantren di Mojokerto," katanya.

 

Isno menjelaskan, kedepan pihaknya berencana akan membuat studio untuk kepanjangan dari AMTV di Mojokerto dan memanfaatkan para pemuda NU sebagai pengisi acara.

 

"Ini sangat bagus sekali ya, tawaran dari AMTV kita respon baik dan sudah saya haturkan ke Ketua PCNU Kabupaten Mojoketo. Kita akan segera laksanakan Memorandum off Understanding (MoU) dengan pihak AMTV," ungkap pria kelahiran Lamongan tersebut.

 

Sebelumnya, Direktur AMTV, Echwan Siswandi mengatakan, pihaknya diminta oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim untuk bisa merangkul generasi muda NU agar bisa mengembangakan dakwah dunia digital.

 

"Konten di AMTV tentunya milenial, news, urban, dan entertain, itu semua dikemas dalam bingkai dakwah. Jadi bagaiman dakwah itu merangkul bukan memukul, bagaimana dakwah itu mengajak generasi muda untuk menjaga aswaja dari serangan pihak luar yang selalu menjatuhkan aswaja," katanya usai mengisi materi pengenalan AMTV kepada anggota LTNNU se-Kabupaten Mojokerto di ruang BLK Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto, Ahad (23/05/2021).

 

Terkait dengan kerja sama denga LTNNU Kabupaten Mojokerto, Echwan ingin PCNU se Jawa Timur mempunyai rasa memiliki dengan media AMTV dan berharap generasi muda di daerah-daerah bisa menjadi jurnalis yang baik.

 

"Kita akan bersama-sama membangun sinergitas, kita hatus bersatu padu menjaga aswaja. Sudah ada beberapa PCNU yang bergabung dengan kami, tapi antusiasme yang ada di Mojokerto keliahatannya luar biasa, anak mudanya begitu kreatif, " paparnya.

 

Ia menjelaskan, program-program yang ada di AMTV ini sama dengan TV yang lain. Tetapi AMTV lebih kuat pada program keagamaan.

 

 

"Apapun yang kita sampaikan harus menjaga budaya lokal dan adat ketimuran. Kita harus berdakwah dengan cara-cara yang baik dan bisa diterima oleh semua masyarakat," ungkap Echwan.

 

Penulis: Lutfi

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru