• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 13 Agustus 2022

Metropolis

LAZISNU Mojokerto Bertekad Tingkatkan Layanan bagi Dluafa

LAZISNU Mojokerto Bertekad Tingkatkan Layanan bagi Dluafa
Salah satu kegiaran PC LAZISNU Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/MKr)
Salah satu kegiaran PC LAZISNU Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/MKr)

Mojokerto, NU Online Jatim

Ramadlan memberikan semangat lebih bagi sejumlah kalangan untuk memberi perhatian kepada pihak yang lemah. Hal tersebut tentu saja sangat membanggakan karena rasa empati masih dimiliki masyarakat.

 

Semangat itu juga melingkupi Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) karena di bulan Ramadlan terus digelar pendistribusian bingkisan hingga ke pelosok negeri. Tentu hal itu bagian dari ekspresi rasa syukur atas kiprah dalam keterlibatan dalam mensejahterakan masyarakat khususnya kalangan kategori tidak mampu.

 

Salah satunya juga dilakukan LAZISNU Kabupaten Mojokerto. Yang dilakukan adalah tasyakuran atas sukses terselenggaranya santunan di bulan Ramadlan.

 

Kegiatan tasyakuran tersebut dikemas dengan tahlil dan doa bersama serta dilanjutkan laporan donatur. Sedang pesertanya adalah para pengurus sekaligus relawan LAZISNU.

 

“Kami melaksanakan tasyakuran untuk mengapresiasi para pengurus dan relawan serta donatur yang telah mempercayakan LAZISNU untuk menyalurkan bantuan,” kata Ketua LAZISNU Kabupaten Mojokerto, H Muhammad Rofi'udin, Rabu (12/05/2021).

 

Disampaikan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa semua pihak yang telah berusaha maksimal dalam mengenalkan program LAZISNU kepada masyarakat. Imbasnya, banyak yang merasakan manfaat dari kegiatan positif tersebut.

 

“Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang telah mempercayakan LAZISNU untuk menyalurkan bantuannya," ungkapnya.

 

H Rofi' panggilan akrabnya juga menambahkan para donatur tersebut tidak terhitung jumlahnya. Di antaranya, Abdul Muhaimin Iskandar, Koperasi Unit Desa (KUD) Tani Gondang, PT Ittihat Rahmad Utama, RSI Islam, BPR Lantabur Tebuireng, Rajawali Smule Indonesia. Demikian pula Beras Tawon, H Suwandy Firdaus, H Riza Pahlevi, H Masrukhan, Hj Ani DPRD Golkar dan beberapa muzakki.

 

Mantan Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Mojokerto tersebut juga berpesan untuk terus giat dalam mengenalkan program LAZISNU kepada masyarakat. Ke depan diharapkan Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Shadaqah (UPZIS) dan Jaringan Pengelola Zakat, Infaq dan Shadaqah (JPZIS) setempat dapat menjadi tujuan para muzakki menyalurkan donatur.

 

"Ayo berbenah dan perbaiki diri dari dalam maupun luar. Berlomba-lombalah dalam kebaikan karena itu perintah agama," pungkasnya.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Metropolis Terbaru