• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 5 Februari 2023

Malang Raya

Peduli Korban Banjir dan Longsor, NU Kota Malang Kirim Logistik dan Relawan

Peduli Korban Banjir dan Longsor, NU Kota Malang Kirim Logistik dan Relawan
PCNU Kota Malang kirim logistik dan puluhan relawan peduli korban banjir dan longsor di Malang Selatan. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)
PCNU Kota Malang kirim logistik dan puluhan relawan peduli korban banjir dan longsor di Malang Selatan. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kota Malang menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak banjir bandang dan longsor di Malang Selatan, Sabtu (22/10/2022).


Sekretaris PCNU Kota Malang, M Faisol Fatawi berharap bantuan logistik yang akan dikirim PCNU Kota Malang melalui LPBINU Kota Malang dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak.


"Bantuan ini tidak seberapa. Tetapi paling tidak apa yang dilakukan teman-teman ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya kepada NU Online Jatim.


Sementara itu, Ketua PC LPBINU Kota Malang Chilmi Wildan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayakan bantuannya kepada keluarga besar PCNU Kota Malang melalui LPBI NU Kota Malang.


"Terima kasih kepada masyarakat yang telah berdonasi, semoga berkah. Memang bantuannya tidak seberapa, karena langkah awal ini kita masih akan tanggap bencana terlebih dahulu," kata Chilmi Wildan.


Ia menjelaskan, barang bantuan yang ada nantinya akan dikirim ke Poslap MWCNU Gedangan dan Poslap Pondok Pesantren Harapan Bajulmati, Gajahrejo asuhan KH Mahbub Junaidi.


"Khusus yang di Gajahrejo, kita akan melakukan bakti sosial dengan melakukan pembersihan lingkungan dan pengurasan air dengan alat yang kita punya," tambahnya.


Wildan menyebutkan, aksi bakti sosial ini nantinya akan dilakukan oleh personil LPBINU Kota Malang yang dibantu relawan dari MWCNU Blimbing. "Kurang lebih 16 personil yang akan terlibat dalam pembersihan bersama warga nantinya," tutupnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi di Malang wilayah Selatan membuat aliran air sungai di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Kabupaten Malang meluap ke permukiman warga, Senin (17/10/2022) lalu. Dampak banjir di Malang ini sudah merambah ke enam kecamatan.


Malang Raya Terbaru