• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 27 November 2022

Malang Raya

Pelajar NU di Malang Jadikan Buka Bersama Sarana Perkuat Konsolidasi

Pelajar NU di Malang Jadikan Buka Bersama Sarana Perkuat Konsolidasi
Buka bersama dapat dijadikan sarana merekatkan kebersamaan. (Foto: NOJ/M Rizki)
Buka bersama dapat dijadikan sarana merekatkan kebersamaan. (Foto: NOJ/M Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Banyak cara yang bisa dioptimalkan dalam menjaga kebersamaan di organisasi. Asalkan dilakukan dengan ajeg dan menyesuaiakn dengan keadaan, maka acara apa saja dapat dijadikan sarana memupuk kekompakan.

 

Hal tersebut sebagaimana dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Singosari Kabupaten Malang. Kali ini menggelar Majelis Turba Watta’lim Abnaul Muhajirin.

 

Kegiatan ini dilakukan rutin setiap bulannya. Akan tetapi bertepatan dengan bulan Ramadlan kali ini dirangkai dengan buka bersama. Acara dipusatkan di Aula Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Singosari pada Sabtu (01/05/2021).

 

Pada Turba kali ini turut mengundang Avin Nadhir selaku Founder Desa Inggris Singosari (Indocita Foundation) Randuagung Singosari. Ia menyampaikan seputar manajemen organisasi yang baik sekaligus sejarah panjang perjuangannya ketika dipercaya sebagai pengurus di Pimpinan Pusat (PP) IPNU.

 

“Kami adakan turba ini rutin. Kali ini kami adakan bersamaan dengan buka bersama ranting. Tentunya dalam kegiatan ini juga dilantunkan pembacaan shalawat untuk menambah keberkahan majelis. Hal tersebut tentunya dalam rangka sambung dulur dan sambung organisasi antara PAC dengan pimpinan ranting,” kata M Abda Syakur, Ketua PAC IPNU Singosari.

 

Aab sapaan akrabnya berharap kegiatan dapat mempererat tali silaturahmi yang ada. “Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat mensinergikan sembilan ranting dan empat komisariat yang ada dengan konsep yang dibawa oleh PAC. Selalu ingat jargon kita belajar, berjuang, bertakwa, serta istikamah,” pungkasnya.

 

Editor: Syaifullah

 


Editor:

Malang Raya Terbaru