• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Malang Raya

Pesan Wapres RI di Lustrum Unisma: Rawat Harmoni

Pesan Wapres RI di Lustrum Unisma: Rawat Harmoni
Amanah Wapres RI pada Lustrum Unisma. (Foto: NOJ/Madchan J)
Amanah Wapres RI pada Lustrum Unisma. (Foto: NOJ/Madchan J)

Malang, NU Online Jatim
Puncak Lustrum VIII atau Dies Natalis ke-40 Universitas Islam Malang (Unisma) dihelat dengan rapat terbuka secara meriah. Kegiatan dipusatkan di auditorium KH Tholhah Hasan gedung Asy’ari.

 

Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin memberikan kesan dan pesan agar Unisma terus berkontribusi dalam membangun dan merawat harmoni. Bahwa banyak capaian kampus baik dari prestasi, peningkatan sarana prasarana. Juga pengabdian kepada masyarakat lebih luas yang bisa dikembangkan.

"Terus ikut berkontribusi, berbakti kepada negeri terus memberikan kesejukan kedamaian pada masyarakat. Meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak terkait dalam rangka membangun, merawat harmoni dan persatuan bangsa," katanya, Sabtu (27/03/2021).

Dirinya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Lustrum VIII. Dengan jumlah mahasiswa yang besar, lebih dari 15.000 dan mahasiswa asing dari 24 negara, membuat Unisma semakin maju. Karenanya, sudah saatnya kampus ini bersinergi mengantar dan membimbing anak bangsa menjadi generasi shalih, unggul, cerdas, terampil dan mandiri.

Sebagai perguruan tinggi terbaik di lingkungan Nahdlatul Ulama se-Indonesia dan perguruan tinggi terbaik ke 44 tingkat nasional, Kiai Ma’ruf berharap Unisma dapat terus berinovasi. Terutama melalui upaya-upaya riset inovasi.

"Dalam era teknologi informasi dan persaingan global yang ketat, perguruan tinggi di tuntut untuk selalu siap memberikan jawaban melalui inovasi," tegasnya.

Sementara, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj menuturkan perkembangan Unisma sangat pesat. Berbeda dengan tahun 2000an yang masih sederhana. Kala itu dirinya masih menjadi direktur pascasarjana sampai 2006.

"Alhamdulillah saya menyaksikan kemajuan lompatan yang luar biasa Unisma ini," kenang Kiai Said.

Dengan semakin bertambahnya usia, Kiai Said mengucapkan barakallah lakum jamii'an, bi ayyi aidikum wasshalah wal khair wan najah. Terutama atas terselenggaranya Dies natalis ke-40 atau Lustrum VIII Unisma.

"Sekarang sudah merupakan universitas yang kita banggakan menuju level internasional. Insyaallah, insyaaallah," kata kiai alumni Pesantren Lirboyo Kediri tersebut.

Senada, Rektor Unisma, H Maskuri mengungkapkan, acara dies natalis kali ini berbeda dengan sebelumnya. Yakni  diselenggarakan melalui rapat senat terbuka dan dihadiri tokoh penting nasional.

"Lustrum VIII baru pertama kali kita gelar dengan rapat senat terbuka. Ini untuk kkta eksplore atas capaian yang sudah kita peroleh," paparnya.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Malang Raya Terbaru