• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 5 Februari 2023

Malang Raya

Resmi Dibaiat, PK IPPNU SMA Al-Rifaie 02 Malang Lebih Agresif

Resmi Dibaiat, PK IPPNU SMA Al-Rifaie 02 Malang Lebih Agresif
Peserta mencium bendera Merah Putih dan NU pasca dibaiat. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Peserta mencium bendera Merah Putih dan NU pasca dibaiat. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim
Pengurus Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) SMA Modern Al-Rifa’ie 02 (Smadaf) Gondanglegi, Kabupaten Malang adakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Kegiatan ini diadakan di lingkungan Pondok Modern Al-Rifa’ie 02 dengan tema ‘Revitalisasi Generasi Beraswaja’. Makesta ini diadakan pada Selasa (09/03/2021) hingga Rabu (10/03/2021).

 

Berbeda dengan Makesta pada umumnya yang selalu berkolaborasi antara Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan IPPNU. Namun pada Makesta yang ada di SMADAF antara IPNU dan IPPNU tidak bersamaan.

 

“Terkait IPNU, sudah dilaksanakan pekan kemarin sedangkan IPPNU diadakan pekan ini. Tentunya ini dalam rangka mematuhi aturan pesantren. Dari total 29 peserta ini seluruhnya adalah siswi kelas 10 SMA yang tinggal di pesantren juga.” kata Rahma Ika Shahdia, Ketua PK IPPNU SMADAF kepada NU Online Jatim selepas penutupan.

 

Rahma sapaan akrabnya juga menyampaikan bahwa seluruh peserta yang hadir sangat antusias saat mengikuti materi.

 

“Alhamdulillah, seluruh peserta mengikuti acara dengan sangat antusias sampai-sampai kami kewalahan dalam menghadapinya. Perlu diketahui bahwa di PK IPNU Smadaf saat ini memasuki periode keempat kepengurusan.” ungkap Gadis Asal Kota Malang tersebut.

 

Dirinya berharap, IPPNU Smadaf dapat berkembang dengan baik.

 

“Harapan saya IPPNU di Smadaf bisa berkembang dengan pesat tentunya dengan mematuhi aturan-aturan yang ada,” harap Rahma.

 

Senada dengan Rahma, Kepala Sekolah SMA Modern Al-Rifa’ie 02 juga menyampaikan bahwa IPPNU harus bisa melebarkan sayapnya.

 

“Saya berharap IPPNU di Smadaf ini bisa melebarkan sayapnya agar sebagai modal memperbaiki marwah NU semakin baik ke depannya,” papar Ahmad Fardan.

 

Harapan juga di sampaikan oleh Pembina PK IPPNU Smadaf bahwa anggota IPPNU harus banyak mengikuti pelatihan-pelatihan.

 

“Kami sangat mengharapkan kader-kader IPPNU ini bisa berproses di semua lini. Untuk berproses itu tentunya mereka harus mengikuti berbagai rangkaian pelatihan sesuai yang telah di atur pada Peraturan Dasar (PD)/Peraturan Rumah Tangga (PRT) IPPNU,” terang Hasanatul Mutmainah. 

 

Editor: Risma Savhira


Malang Raya Terbaru