• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Madura

Almarhumah Fatimatus Zuhro Dikenal Berdedikasi Tinggi di IPPNU Bangkalan

Almarhumah Fatimatus Zuhro Dikenal Berdedikasi Tinggi di IPPNU Bangkalan
Fatimatus Zuhro semasa hidupnya. (Foto: NOJ/ Syarofi).
Fatimatus Zuhro semasa hidupnya. (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Kabar duka mnyelimuti pelajar nahdliyin Kabupaten Bangkalan. Pasalnya Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Bangkalan, Fatimatus Zuhro wafat di Rumah Sakit  dr Sutomo Surabaya, Rabu (10/03/2021).

 

Dari keterangan yang berhasil dihimpun, Fatimatus Zuhro wafat sekitar pukul 21.00 WIB. Kepergian almarhumah menjadi duka mendalam bagi para pelajar NU di Bangkalan. Seperti yang diungkapkan Hosenatul Asror, Sekretaris PC IPPNU Bangkalan. "Kami sangat berduka mendalam dan beliau (almarhumah) orang baik," ucapnya.

 

Ia menceritakan,  almarhumah semasa hidup dikenal pemimpin penggerak IPPNU di Bangkalan. "Beliau pemimpin yang aktif di IPPNU tanpa mengenal lelah. Bahkan 24 jam dirinya siap mengabdi kepada NU melalui IPPNU," tegasnya.

 

Hosenatul Asror menambahkan, perjalanan almarhumah di IPPNU di mulai dari pengurus ranting hingga ke cabang. "Sebelumnya beliau aktif sebagai Ketua PAC IPPNU di Kamal hingga akhirnya bisa memimpin di cabang," tegasnya.

 

Menurutnya, almarhumah memang sudah cukup lama menderita sakit. "Sebelum pelantikan, beliau memang sudah punya penyakit tapi belum parah. Tapi sejak Maret 2020 beliau memberi mandat penuh ke saya karena badannya sudah harus dirawat," imbuhnya.

 

 

Ia berharap almarhumah khusnul khatimah. "Kami berharap, melalui kiprahnya di IPPNU, semua amal ibadahnya bisa dihapus oleh Allah dan bisa bersama muassis NU di surga Allah," harapnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Madura Terbaru