• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 Februari 2024

Pemerintahan

Pemkab Bangkalan Laksnakan Vaksinasi untuk Guru

Pemkab Bangkalan Laksnakan Vaksinasi untuk Guru
Sejumlah guru di Bangkalan usai ikuti vaksinasi. (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).
Sejumlah guru di Bangkalan usai ikuti vaksinasi. (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).

Bangkalan, NU Online Jatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan terus menggalakkan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Seperti diketahui, sebelumnya sudah ada tokoh agama, TNI/ Polri, pegawai, anggota dewan, jurnalis, pedagang pasar dan lainnya. Kali ini, vaksinasi tersebut mulai menyasar tenaga pendidik atau guru.

 

Vaksinasi untuk guru ini dimulai sejak kemarin, Selasa (09/03/2021). Para guru mengikuti vaksinasi ada 1.480 orang di Kecamatan Kota Bangkalan. SDN Kemayoran 01 menjadi tempat berlangsungnya vaksinasi untuk guru.

 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika mengungkapkan, vaksinasi dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu guru TK, SD dan SMP. "Kita atur jamnya, kita atur ruangannya, agar proses vaksinasi tidak menimbulkan kerumunan," ungkapnya sebagaimana dilansir dari laman Pemkab Bangkalan.

 

Ia menyatakan, semua guru di Kabupaten Bangkalan nantinya akan divaksin sebagai persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Namun, pelaksanaan vaksinasi ini harus bertahap. "Untuk memulai PTM, kita masih akan menunggu hasil evaluasi PPKM mikro," lanjutnya.

 

Pelaksanaan vaksinasi ini tidak hanya di Kecamatan Kota, guru di semua kecamatan nantinya juga akan divaksin. Untuk itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. "Untuk jadwal pastinya kapan kita koordinasi dulu dengan Dinkes selaku pihak pelaksana vaksinasi," jelasnya.

 

 

Ia berharap vaksinasi terhadap para guru bisa mencegah penyebaran Covid-19 di sekolah-sekolah. Namun meski semua guru nantinya sudah divaksin semua pihaknya tetap akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. "Protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan meski sudah divaksin," pungkas Bambang.


Editor:

Pemerintahan Terbaru