• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Matraman

Alhamdulillah, NU Kota Madiun segera Miliki MI Ma’arif Pertama

Alhamdulillah, NU Kota Madiun segera Miliki MI Ma’arif Pertama
Peletakan batu pertama pembangunan gedung MI Ma'arif NU Kota Madiun. (Foto: NOJ/ISt)
Peletakan batu pertama pembangunan gedung MI Ma'arif NU Kota Madiun. (Foto: NOJ/ISt)

Madiun, NU Online Jatim
Ternyata harus melewati jalan panjang bagi pendirian Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif NU di kawasan ini. Seiring dengan keberhasilan yang diraih, maka tuga berikutnya adalah memastikan agar lembaga yang ada dapat berkhidmat bagi lahirnya kader terbaik bangsa.

 

Rasa bangga melingkupi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Madiun. Hal tersebut lantaran   pada Sabtu (17/07/20121) melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Falah dan MITQ Ma'arif. Kedua bangunan menempati tanah wakaf di Jalan Kendali Sodo, Demangan.

 

Peletakan batu pertama ini dilakukan oleh Gus Hayyil selaku Wakil Rais PCNU Kota Madiun usai memimpin istighotsah yang diikuti pengurus NU dan warga sekitar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan keberadaan MI Ma'arif ini merupakan sekolahan pertama di kota Madiun yang di bawah naungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU.

 

Disampaikan bahwa kelebihan dari bangunan adalah tempatnya yang nyaman. Hal tersebut tentu saja sangat mendukung proses belajar mengajar yang nantinya akan dilakukan saat bangunan berdiri.

 

"Lokasi bertempat di tepi jalan yang tidak begitu ramai, sehingga membuat nyaman belajar dan tidak terganggu,” kata Nurhasanuddin.

 

Pria yang juga sebagai ketua panitia pembangunan mengemukakan bahwa bangunan yang ada nantinya akan diselesaikan dari berbagai tahap. Semuanya menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

 

“Pembangunan gedung akan menjadi beberapa tahapan yang pertama pembangunan masjid dan dua lokal madrasah,” jelasnya. 

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Gus Faturohman (Gus Mamang) selaku Pengasuh Pondok pesantren Riyaadlul jannah, Wakil Ketua PCNU Kota Madiun, yakni Chozin, Dan seluruh Pengurus Ranting NU Kota Madiun

 

"Saya sangat senang dengan adanya pembangunan masjid dan sekolahan yang dilaksanakan NU, semoga NU Kota Madiun semakin maju dan sukses," kata Edy Tukilan, warga sekitar.


Editor:

Matraman Terbaru