• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Matraman

Alumni PAC IPNU-IPPNU di Jombang Gelar Kegiatan Three In One

Alumni PAC IPNU-IPPNU di Jombang Gelar Kegiatan Three In One
Para alumni PAC IPNU-IPPNU Perak, Kabupaten Jombang saat hendak melaksanakan kegiatan Three In One. (Foto: Ratna Aji)
Para alumni PAC IPNU-IPPNU Perak, Kabupaten Jombang saat hendak melaksanakan kegiatan Three In One. (Foto: Ratna Aji)

Jombang, NU Online Jatim

Para alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ‘Poel’ Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang melaksanakan kegiatan Three In One. Mereka yang tergabung dalam kelompok ini sebagian besar alumni Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Perak angkatan tahun 1983-1993.

 

Adapun penjelasan dari nama ‘Poel’ dimaknai sepuh atau umurnya sudah tua. Sedangkan kegiatan yang dimaksud dengan Three In One merupakan gabungan dari beberapa acara yang akan dilaksanakan guna lebih mempererat persaudaraan diantara para alumni.

 

Three In One yakni tiga kegiatan dalam satu komponen acara. Kegiatan yang pertama bertamasya atau rekreasi, kegiatan kedua adalah silaturrahmi pada perintis atau ketua pertama PAC IPNU Perak, dan kegiatan ketiga yaitu berziarah ke makam masyayikh,” ungkap Khoirul Huda Ketua Three In One, Ahad (18/10/2020).

 

 

Menurutnya, ada sejumlah usulan yang disampaikan para alumni untuk pelaksanaan kegiatan. Namun, akhirnya peserta menyetujui kegiatan yang memungkinkan untuk dilaksanakan.

 

”Banyak usulan masuk dari para alumni mengenai ziarah makam masyayikh yang akan didatangi, salah satunya Pondok Pesantren PETA Tulungagung. Namun karena terhalang kondisi tujuan ziarah berubah dan 10 hari menuju hari keberangkatan kami menetapkan makam KH Chamim Jazuli Podok Pesantren Al-Falah Ploso sebagai pilihan ziarah,” tambahnya.

 

Khoirul Huda juga mengungkapkan, selain para alumni kegiatan tersebut akan diikuti sejumlah kader IPNU-IPPNU yang masih aktif. “Meskipun kegiatan ini mengatasnamakan poel atau alumni, tetapi ada beberapa anggota kader IPNU-IPPNU  periode tahun ini yang akan ikut. Tujuannya supaya kader IPNU-IPPNU dapat menjadikannya motivasi pada kegiatan ini atas apa yang telah dijalankan oleh alumni-alumni sebelumnya,” pungkasnya.

 

Penulis: Ratna Aji

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru