• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Madura

Pengurus Ranting dan Komisariat IPNU-IPPNU di Sampang Dikukuhkan Bersama

Pengurus Ranting dan Komisariat IPNU-IPPNU di Sampang Dikukuhkan Bersama
Suasana pelantikan bersama PR dan PK IPNU-IPPNU se-Kecamatan Robatal, Sampang. (Foto: NOJ/Pepeng)
Suasana pelantikan bersama PR dan PK IPNU-IPPNU se-Kecamatan Robatal, Sampang. (Foto: NOJ/Pepeng)

Sampang, NU Online Jatim

Kemeriahan melingkupi kawasan Kecamatan Robatal, Sampang. Karena Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) melantik kepengurusan setempat. Yang dikukuhkan sekaligus dilantik adalah kepengurusan pimpinan komisariat (PK) dan pimpinan ranting (PR).

 

Peresmian sekaligus pelantikan PR dan PK IPNU-IPPNU se-Kecamatan Robatal ditandai dengan pelantikan kepengurusan pada Sabtu (17/10/20202) malam. Acara dipusatkan di Dusun Klobur, Desa dan Kecamatan Robatal.

 

Ketua PAC IPNU Kecamatan Robatal, Umar Faruq mengatakan bahwa dirinya merasa bangga bisa mengukir sejarah yakni membentuk komisariat dan ranting pertama di kawasan setempat.

 

"Kami berharap pimpinan komisariat dan ranting ini bisa menjadi corong perubahan untuk menebar Islam rahmatan lil alamin di Kecamatan Robatal khususnya di pelosok desa," katanya.

 

Ia menambahkan organisai akan terus aktif dan masif jika para pengurus membangun kesadaran secara kolektif dan mengutamakan kepentingan organisasi.

 

"Organisasi akan dapat berjalan maksimal jika pengurusnya aktif dan giat dalam berkiprah. Pesan saya di NU jangan mencari finansial melainkan mencari berkah para muassis atau pendiri NU," ungkapnya.

 

Pada kesempatan tersebut hadir Habib Umar Assegaf Pasuruan sebagai muballigh, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Robatal, Kiai Sholehuddin. Juga hadir Gus Khoiron Zaini selaku pimpinan Pemuda Bersholawat At-Taufiq dan Sekertaris Daerah Kabupaten Sampang, H Yuliadi Setyawan.

 

Kontributor: Pepeng

Editor: Syaifullah


Editor:

Madura Terbaru