• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Matraman

Dua Pelajar NU Mojokerto Terpilih Jadi Ketua IPNU-IPPNU UIN SATU Tulungagung

Dua Pelajar NU Mojokerto Terpilih Jadi Ketua IPNU-IPPNU UIN SATU Tulungagung
Ketua terpilih (tengah) IPNU IPPNU UIN SATU Tulungagung. (Foto:NOJ/Yulia NH)
Ketua terpilih (tengah) IPNU IPPNU UIN SATU Tulungagung. (Foto:NOJ/Yulia NH)

Tulungagung, NU Online Jatim

Ahmad Nurul Qolbi Mojokerto dan Jane Puja Lestari Kota Mojokerto terpilih menjadi Ketua Pimpinan Komisariat (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah (SATU) Tulungagung. Hal tersebut diputuskan dalam kegiatan Rapat Anggota (Rapta) dan Konferensi Komisariat (Konferkom).

 

Kegiatan ini berpusat di Gedung NU, Desa Serut, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Ahad (21/11/2021) dengan tema yang bertajuk ‘Terwujudnya Estafet Kepemimpinan Untuk Kesadaran dan Komitmen Berorganisasi’. Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Kabupaten Tulungagung Bilqis Ubaida berharap, di periode kepengurusan yang baru ini dapat membawa organisasi lebih maju.

 

“Kami berharap ke depannya bisa lebih berdiri kokoh, karena mempertahankan itu lebih sulit dari pada mendapatkan,” harapnya.

 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa tugas-tugas yang diemban ke depan semakin luar biasa. “Karena di bulan Desember kita akan bertemu kembali dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PP IPNU yang mana dilaksanakan di PKPT UIN SATU Tulungagung,” ucap Bilqis sapaan akrabnya.

 

Ahmad Nurul Qolbi, Ketua terpilih PKPT IPNU UIN SATU Tulungagung menyampaikan, permohonan dukungan dan do’a restu dari ketua demisioner IPNU IPPNU untuk melanjutkan kepengurusan di periode ini.

 

“Semoga bisa melebarkan sayap lagi, lebih berkualitas dan lebih baik dari manapun,” terangnya.

 

Sedangkan, menurut Jane Puja Lestari Ketua PKPT IPPNU UIN SATU, mengungkapkan bahwa meskipun anggotanya berasal dari wilayah berbeda-beda, tapi tetap satu kesatuan yaitu IPNU-IPPNU.

 

“Semoga kalian bisa berkolaborasi dan kompak bekerja sama untuk integritas kita lebih banyak di kenal oleh seluruh masyarakat, tidak hanya se-Matraman saja, kalau bisa se-Indonesia harus tahu,” tandasnya.

 


Matraman Terbaru