• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Matraman

IPNU IPPNU Kabupaten Blitar Siap Dirikan Komisariat di Pondok Pesantren

IPNU IPPNU Kabupaten Blitar Siap Dirikan Komisariat di Pondok Pesantren
Musyawarah pendirian Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP). (Foto: NOJ/Iswan)
Musyawarah pendirian Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP). (Foto: NOJ/Iswan)

Blitar, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Blitar menandatangani nota kesepahaman tentang pendirian Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) di Pesantren Mantenan As Sa'diyah dan Al Hikam, Udawanu, Blitar.

 

Penandatangan kesepahaman tersebut dilaksanakan pada acara musyawarah antara Pengurus PC IPNU IPPNU dan pengasuh Pondok Pesantren Mantenan As Sa'diyah dan Al Hikam pada Senin (30/11/20).

 

Pada kesempatan tersebut, CO Departemen Jaringan Pesantren PC IPNU Kabupaten Blitar rekan Ahmad Jazil Mahmudi menginginkan agar antara Pesantren dan IPNU IPPNU tetap ada koordinasi. 

 

“Semoga dengan didirikannya PKPP di Ponpes Mantenan As Sa'diyah dan Al Hikam koordinasi bisa berjalan lebih baik. Sehingga IPNU IPPNU tetap dekat dengan para ulama dan kiai dan juga bisa meningkatkan kader yang ada di pesantren,” katanya.

 

Muhammad Fauzi, perwakilan kedua pesantren tersebut mengungkapkan apresiasinya atas ikhtiar mendirikan komisariat IPNU IPPNU di pesantren. 

 

“Semoga dengan berdirinya PKPP di pondok pesantren se-Kabupaten Blitar tidak hanya menjadi gebrakan semata namun kedepannya tetap istiqomah dalam menjalin hubungan baik dengan santri maupun kiai," harapnya.

 

 

Penulis: Muhammad Iswan

Editor: Risma Savhira


Matraman Terbaru