• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Matraman

Malam Takbir Idul Adha, NU Care-LAZISNU Ponorogo Bagikan Sembako

Malam Takbir Idul Adha, NU Care-LAZISNU Ponorogo Bagikan Sembako
Paket sembako diterima warga Ponorogo saat malam takbir Idul Adha. (Foto: NOJ/Yoga)
Paket sembako diterima warga Ponorogo saat malam takbir Idul Adha. (Foto: NOJ/Yoga)

Ponorogo, NU Online Jatim
Kerja sama dilakukan NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Desa Mrican, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo dengan seluruh badan otonom Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU). Yang dilakukan adalah membagikan paket sembako. 

 

Awalnya, paket disebar di kawasan Panjeng. Namun karena sembako sudah tercukupi, LAZISNU Mrican membagikan sebagian dari pengumpulan kepada warga di desanya. 

 

Setidaknya ada 100 paket sembako yang dibagikan, setelah sebelumnya sudah menyerahkan 300 kilogram beras, 122 liter minyak dan lain-lain. Bantuan disampaikan ke Satgas Covid-19 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jenangan, pada malam Idul Adha, Kamis (30/7).

 

“Ini merupakan program sedekah berdasarkan surat edaran Satgas Covid-19 MWCNU Jenangan. Namun karena Panjeng sudah tercukupi dan masih banyak yang terkumpul, maka pihak NU Care-LAZISNU Desa Mrican membagikan kepada warga Mrican yang lebih membutuhkan,” kata Nasroh Wahab Sya'roni.

 

Ketua NU Care-LAZISNU Desa Mrican ini menjelaskan terdapat 100 paket sembako yang disebar ke 8 wilayah desa setempat. 

 

Gus Nasroh sapaan akrabnya, mengungkap dalam paket sembako yang hari dibagikan berisi 3 kilogram beras, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, dan mi instan.

 

"Dibagikan pada malam ini karena berharap mendapat keberkahan di malam Idul Adha," jelasnya. 

 

Dirinya menambahkan dalam pengumpulan dan pentasarufan, pihaknya melibatkan Jaringan Pengelola Zakat Infak Sedekah (JPZIS) masjid mushala, Muslimat NU, Fatayat NU, Banser dan Ansor.

 

"Sebelumnya mengumpulkan untuk Desa Panjeng, karena sudah tercukupi kita bagikan ke warga Mrican yang membutuhkan," imbuhnya. 

 

Sementara itu, Pengurus Cabang (PC) NU Care-LAZISNU Ponorogo juga melakukan penyaluran paket sembako ke 3 kecamatan yakni, Badegan, Sambit, serta Sampung. 

 

"Untuk Kecamatan Badegan ada 25 paket untuk 5 desa, Kecamatan Sampung 60 paket, 10 desa dan Kecamatan Sambit 50 paket," pungkas Sumarlin.
 


Editor:

Matraman Terbaru