• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 7 Agustus 2022

Matraman

NU Magetan Bakal Dirikan Sekolah Bertaraf Internasional

NU Magetan Bakal Dirikan Sekolah Bertaraf Internasional
Ketua PCNU Magetan KH Mansyur Abdullah di acara Turba PWNU Jatim di Pondok Pesantren A-Ikhlas Karasan, Kartoharjo, Magetan, Ahad (13/06/2021). (Foto: NOJ/R)
Ketua PCNU Magetan KH Mansyur Abdullah di acara Turba PWNU Jatim di Pondok Pesantren A-Ikhlas Karasan, Kartoharjo, Magetan, Ahad (13/06/2021). (Foto: NOJ/R)

Magetan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magetan tengah merancang pendirian sekolah bertaraf internasional. Kini PCNU Magetan telah memiliki lahan yang disiapkan untuk pembangunan sekolah tersebut.

 

Hal ini disampaikan Ketua PCNU Magetan KH Mansyur Abdullah saat acara turun ke bawah (Turba) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Karasan, Kecamatan Kartoharjo, kabupaten setempat, Ahad (13/06/2021).

 

"Untuk pendidikan kami akan mendirikan sekolah bertaraf internasional," kata Kiai Mansyur saat paparan di hadapan pengurus NU Jatim dan peserta Turba tersebut. 

 

Ia menyatakan, rencana tersebut sudah melalui proses kajian. Salah satunya melalui sarasehan yang menghadirkan sejumlah pakar pendidikan.

 

"Kami sudah melaksanakan sarasehan dengan pakar pendidikan," ujarnya.

 

Menurut Kiai Mansyur, potensi pendidikan di daerahnya masih baik untuk dikembangkan. Apalagi sampai bertaraf internasional. Sebab, saat ini masih ada satu sekolah bertaraf internasional di Magetan.

 

"Sebagai modal awal, PCNU Magetan sudah memperoleh tanah wakaf 5000 meter persegi dan uang Rp1 miliar," ujarnya.

 

Turba dihadiri Katib Syuriyah PWNU Jatim KH Syafruddin Syarif, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, KH Abdussalam Shochib, H Matorurrozaq, dan pengurus harian lainnya. Adapun peserta Turba ini terdiri dari pengurus NU Kabupaten Magetan dan Ngawi.

 

Sesuai jadwal yang direncanakan, kegiatan Turba selanjutnya akan dilaksanakan di Madiun. Pesertanya pengurus NU dari Kota dan Kabupaten Madiun serta Nganjuk.

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru