• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Matraman

PCNU Madiun Gelar Bakti Sosial, Dari Donor Darah hingga Potong Rambut Gratis

PCNU Madiun Gelar Bakti Sosial, Dari Donor Darah hingga Potong Rambut Gratis
Kegiatan bakti sosial yang diadakan PCNU Kota Madiun, Sabtu (12/06/2021). (Foto: NOJ/ Mirna Nur Asyiah)
Kegiatan bakti sosial yang diadakan PCNU Kota Madiun, Sabtu (12/06/2021). (Foto: NOJ/ Mirna Nur Asyiah)

Madiun, NU Online Jatim

Dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Madiun bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat menyelenggarakan bakti sosial donor darah.

 

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu (12/06/2021) di Kantor PCNU Kota Madiun, Jalan Tuntang 21A, Pandean, Taman, Kota Madiun.

 

Kegiatan ini diikuti sekitar 250 peserta yang terdiri warga Kota Madiun, Kabupaten Madiun serta luar daerah. Begitu pula KH M Agus Mushoffa Izzuddin selaku Ketua PCNU Kota Madiun turut serta donor darah. 

 

“Kegiatan ini sangat bagus, terima kasih kepada semuanya, teruskan dalam berkhidmat, saya bangga hingga rasa bangga ini tidak bisa diungkap dengan kata-kata,” kata Gus Shofa, panggilan akrab Ketua PCNU Kota Madiun.

 

“Donorkan darahmu dan donorkan hatimu untuk Nahdhatul Ulama,” lanjutnya.

 

Selain donor darah, bakti sosial ini juga meliputi cek kesehatan mata gratis, cek kesehatan gratis serta pangkas rambut gratis.

 

Direktur Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Madiun  Edy Prasetyo menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengaktualisasikan program PCNU Kota Madiun di bidang kemanusiaan.

 

“Hal ini sebagai sarana pelayanan donor darah secara rutin bagi warga NU secara khusus dan warga kota Madiun dan sekitarnya secara umum,” ujarnya.

 

 

“Kegiatan ini memberikan akses kemudahan teman-teman NU untuk donor darah dengan adanya kerja sama PCNU Kota Madiun dengan PMI. Selain itu juga dapat bonus cek mata, cek kesehatan serta potong rambut gratis, jadi sangat bermanfaat," ungkapnya.


Editor:

Matraman Terbaru