• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 18 Mei 2022

Matraman

Percepat Herd Immunity, MWCNU di Nganjuk Gelar Vaksinasi

Percepat Herd Immunity, MWCNU di Nganjuk Gelar Vaksinasi
Sejumlah warga antri mengikuti vaksinasi yang digelar MWCNU Ngonggot, Nganjuk. (Foto: NOJ/Hafidz Yusuf)
Sejumlah warga antri mengikuti vaksinasi yang digelar MWCNU Ngonggot, Nganjuk. (Foto: NOJ/Hafidz Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim
Ratusan warga Kecamatan Ngronggot, Nganjuk menerima vaksin Sinovac dosis pertama. Kegiatan vaksinasi massal hasil kerja sama Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ngronggot bersama Rumah Sakit Bhayangkara ini dipusatkan kantor MWCNU setempat, Selasa (05/10/2021).

 

"Kegiatan ini adalah rangkaian hari santri NU Ngronggot. Alhamdulillah, luar biasa respons dari masyarakat, dan ini melebihi ekspektasi kami," kata Ketua Pelaksana, Moh Mahrus Tohir kepada NU Online Jatim.

 

Mahrus menyampaikan, kegiatan vaksinasi diikuti sebanyak 300 warga Ngronggot.

 

“Adanya vaksinasi ini, masyarakat sekitar tidak perlu jauh-jauh untuk vaksin dan semoga proses pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksanakan," tuturnya. 

 

Vaksinasi ini, lanjut alumnus Pondok Pesantren Lirboyo Kediri tersebut, merupakan bentuk keseriusan MWCNU Ngronggot untuk mendukung mempercepat tercapainya herd immunity. Menurutnya, banyak manfaat yang dapat dirasakan saat imun tubuh masyarakat kebal terhadap virus.

 

“Bagi para pelaku usaha, mereka bisa beraktivitas seperti sedia kala. Begitpun para santri atau pelajar, mereka dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka langsung,” ujarnya.

 

Ia menegaskan, vaksin Covid-19 yang dipakai pemerintah telah melalui rangkaian uji klinis dan sudah ditetapkan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Karenanya ia mengimbau agar masyarakat tidak perlu ragu untuk ikut vaksinasi.

 

“Aman digunakan untuk umat Islam sepanjang terjamin keamanannya menurut ahli yang kredibel dan kompeten di bidangnya,” tegasnya.

 

Salah satu warga, Abdul Azis yang merupakan peserta vaksin mengaku sengaja datang ke tempat vaksinasi lebih awal.

 

"Saya sengaja datang ke tempat vaksin lebih awal karena takut antrean yang semakin banyak," terangnya.

 

Dia mengaku cukup antusias karena ini merupakan vaksin pertamanya. Dengan telah melakukan vaksin, Azis berharap dapat melindunginya dari paparan Covid-19

 

"Semoga setelah melakukan vaksin bisa meningkatkan imun tubuh," harapnya.
 

Penulis: Hafidz Yusuf


Editor:

Matraman Terbaru