• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Matraman

Rangkaian Hari Santri, Ranting Ansor di Ponorogo Gelar Turnamen Futsal

Rangkaian Hari Santri, Ranting Ansor di Ponorogo Gelar Turnamen Futsal
Salah satu pertandingan turnamen futsal yang diadakan PR Ansor Paringan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (24/10/2020) malam. (Foto: NOJ/ Yoga).
Salah satu pertandingan turnamen futsal yang diadakan PR Ansor Paringan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (24/10/2020) malam. (Foto: NOJ/ Yoga).

Ponorogo, NU Online Jatim

Memeriahkan peringatan Hari Santri masih terus dilakukan berbagai kalangan. Salah satunya, Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Paringan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo yang mengadakan lomba futsal, Sabtu (24/10/2020).

 

Turnamen bertajuk ‘Ansor Futsal Cup 2020’ ini diikuti 14 tim untuk memperebutkan  hadiah jutaan rupiah.

 

Suwendi, Kepala Desa Paringan mengaku sangat mendukung terhadap kegiatan yang diadakan GP Ansor Ranting setempat. Sebab, kegiatannya positif sebagai sebuah terobosan baru. Apalagi turnamen futsal di wilayah Kecamatan Jenangan merupakan hal yang baru.

 

"Dengan kegiatan ini, saya berharap bisa berkelanjutan ya, minimal 1 tahun sekalilah," katanya kepada NU Online Jatim.

 

Menurutnya, turnamen futsal apabila sering diadakan bisa menjadi ajang munculnya atlet-atlet di bidang tersebut. “Dengan sering adanya event futsal Ansor Cup bisa memancing atlet-atlet futsal dari desa yang yang diharapkan dilaga tingkat kabupaten, provinsi dan nasional,” tandas Suwendi.

 

Sementara itu, Choirul Anam, Ketua GP Ansor Ranting Paringan mengungkapkan, turnamen futsal tersebut akan digelar selama 5 hari. Adapaun tim yang ikut dalam lomba ini berasal dari berbagai desa di wilayah Kecamatan Jenangan. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk merayakan Hari Santri sekaligus Maulid Nabi dan Sumpah Pemuda. Kemudian, dalam gelaran itu ada 14 tim yang ikut,” ujarnya.

 

 
 
Selain itu, kegiatan yang dilakukan ini juga merupakan bagian dari wujud gerakan ‘Ansor Berdesa’. "Manfaatnya tentu bisa mengenalkan Desa Paringan sendiri yang juga banyak potensi wisata, dan ini juga diharapkan muncul atlet-atlet futsal dari dari desa," ungkap Eko Triyono, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Jenangan.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Panitia menyediakan tempat cuci tangan, masker dan menegur langsung penonton yang tidak patuh.

 

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru