• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Tapal Kuda

Ansor Lumajang Terbitkan Kartu Anggota Kerja Sama dengan Bank

Ansor Lumajang Terbitkan Kartu Anggota Kerja Sama dengan Bank
Acara peluncuran KTA PC GP Ansor Kabupaten Lumajang. (Foto: NOJ/NUL)
Acara peluncuran KTA PC GP Ansor Kabupaten Lumajang. (Foto: NOJ/NUL)

Lumajang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lumajang jalin kerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk Cabang Lumajang untuk meluncurkan Kartu Tanda Anggota (KTA) untuk semua kader Ansor Kabupaten Lumajang. Acara ini diselenggarakan pada Jumat 23/10/2020 di Gedung Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lumajang.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua GP Ansor Jawa Timur H M. Syafiq Syauqi, Sekretaris Ansor Jawa Timur H Ahmad Gufron Sirodj, Ketua PC GP Ansor Lumajang H Fahrur Rozi, S. IP., S. Pd, Sekretaris Ansor Lumajang Muhammad Farid Wazdi, S. Pd., dan Ketua Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kabupaten Lumajang H Thoriqul Haq, M. ML.

 

Fahrur Rozi mengungkapkan bahwa peluncuran KTA ini bertujuan untuk mendata jumlah kader yang serius dalam berorganisasi.

 

“Ini adalah langkah pertama kita untuk mendata kader yang benar-benar berkomitmen,” ujar Ketua GP Ansor Kabupaten Lumajang ini.

 

Selain itu GP Ansor Kabupaten Lumajang menggandeng Bank BRI dalam hal kerja sama di beberapa bidang.

 

“Kami akan terus bekerja sama dengan Bank BRI terkait dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah  (UMKM), pembiayaan-pembiayaan, dan pemberdayaan kader-kader PC GP Ansor Kabupaten Lumajang,” terangnya.

 

Gerakan ini turut di apresiasi oleh Ketua GP Ansor Jawa Timur.

 

“Ketua GP Ansor Jawa Timur secara khusus hadir, karena tertarik dengan kerja sama yang dilakukan oleh PC GP Ansor Lumajang dengan Bank BRI,” lanjut pimpinan tertinggi Ansor di Lumajang ini.

 

Program ini mendapatkan antusias yang tinggi dari kader-kader PC GP Ansor Kabupaten Lumajang. Dan akan ada penghargaan bagi Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang paling banyak mendaftarkan anggotanya.

 

“Alhamdulillah untuk tahap awal ini sudah mencapai 890 kartu, untuk tahap keduanya insyaallah akan segera melakukan pengadaan. Dan akan ada penghargaan bagi PAC Pasirian, Tekung, dan Randuagung karena mendaftarkan banyak anggota,” tuturnya.

 

Ia berharap kedepannya kegiatan semacam ini bisa dilanjutkan secara berkala, agar PC GP Ansor memiliki data yang jelas dan mengetahui kinerja PAC.

 

“Semoga kedepannya bisa lebih banyak lagi yang mendaftarkan KTA karena kami sebagai pemuda Nahdlatul Ulama (NU) harus konkrit dengan pendataan ini kita bisa mengetahui tolak ukur PAC untuk meyakinkan anggotanya”, pungkasnya.

 

Harapannya, bahwa inovasi program KTA ini bisa ditiru oleh PC GP Ansor lain baik di Jawa Timur maupun Nasional.


Tapal Kuda Terbaru