• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Matraman

Sambut Nuzulul Quran, Masjid di Ponorogo Bagikan Paket Sembako

Sambut Nuzulul Quran, Masjid di Ponorogo Bagikan Paket Sembako
Pembagian paket Sembako oleh remaja masjid Darul Hikmah, Mrican, Ponorogo. (Foto: NOJ/Yoga)
Pembagian paket Sembako oleh remaja masjid Darul Hikmah, Mrican, Ponorogo. (Foto: NOJ/Yoga)

Ponorogo, NU Online Jatim
Gerakan nyata Nahdlatul Ulama membantu masyarakat untuk mengatasi pandemi Corona terus berjalan dengan masif hingga ke level akar rumput. 

 

Kali ini unit pengelola zakat, infaq dan sedekah, NU Care-LAZISNU Mrican, Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo menyalurkan 75 paket sembako kepada warga masyarakat jamaah Masjid Darul Hikmah yang membutuhkan. Hal itu dilakukan bertepatan dengan pendistribusian zakat mal hasil bumi warga setempat sekaligus dalam rangka menyambut Nuzulul Quran.

 

Nasroh Wahab Sya'roni selaku Ketua UPZIS NUcare-LAZISNU Mrican mengatakan penyaluran sembako ini merupakan penghimpunan sedekah bumi yang dikumpulkan beberapa waktu lalu. 

 

"Gabah dan uang tunai kita jadikan paket sembako dan langsung kami serahkan kepada orang yang benar-benar berhak," katanya usai penyerahan paket sembako di salah satu rumah warga, Sabtu (9/5). 

 

Nasroh mengungkap untuk paket sembako sendiri dibagikan dalam dua tahap yakni sebanyak 33 paket pada sore hari dan 42 paket di malam harinya.

 

"Selain itu, nanti pada 10 Muharram atau 10 Suro kita juga akan agendakan lagi untuk menyantuni anak yatim, anak kurang mampu dan kaum duafa," ujarnya.

 

Masih lanjut Nasroh, apa yang dilakukan remaja masjid Darul Hikmah yang tetap konsisten dan kompak serta ikhlas dalam mengumpulkan hingga penyaluran ini sangat membuat bangga. 

 

"Allhamdulilah, saya bangga dan bahagia sekali kepada remaja masjid Darul Hikmah," tegasnya. 

 

Sementara itu, Eko Triyono Wakil Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU MWCNU Jenangan yang turut hadir dalam penyerahan tersebut menambahkan apa yang dilakukan JPZIS Masjid Darul Hikmah ini harus menjadi gerakan bagi UPZIS NU-Care LAZISNU di masing-masing ranting. 

 

"Mari bersama-sama bergotong-royong atasi pandemi dengan berinfak, sedekah dan zakat di NU Care-LAZISNU," pungkasnya.

Kontributor: Yoga
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Matraman Terbaru