• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Matraman

Selama Dua Hari, LAZISNU Jombang Distribusikan 1000 Kacamata Gratis

Selama Dua Hari, LAZISNU Jombang Distribusikan 1000 Kacamata Gratis
Suasana pendistribusian 1000 kacamata gratis oleh LAZISNU Jombang. (Foto: NU Online Jombang)
Suasana pendistribusian 1000 kacamata gratis oleh LAZISNU Jombang. (Foto: NU Online Jombang)

Jombang, NU Online Jatim
Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang membagikan 1000 kacamata gratis kepada guru ngaji, santri dan dhuafa. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari pada Ahad-Senin (15-16/05/2022) ini dipusatkan di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang.


Agenda ini merupakan amanat dari LAZISNU Jawa Timur yang bekerja sama dengan Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia (Iropin) untuk membagikan 10 ribu kacamata gratis di seluruh Jawa Timur. Selain itu, dalam giat tersebut juga dilaksanakan pemeriksaan mata gratis.


Sekretaris LAZISNU Jombang, Nasrulloh Fakruddin mengatakan, dari total 10 ribu kacamata gratis yang dibagikan di seluruh Jawa Timur, Jombang sendiri mendapatkan 1000 slot kacamata gratis.


"Sistematika pembagian kacamata gratis ini dibagikan dalam dua hari yakni, Ahad (15/05/2022) dan Senin (16/05/2022)," jelasnya, Ahad (15/05/2022) dilansir dari NU Online Jombang.


Dirinya mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini pihaknya  melakukan koordinasi dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Jombang. Hal ini dilakukan guna pemerataan distribusi kacamata kepada warga yang membutuhkan.


"Dalam dua hari, telah dialokasikan masing-masing 500 penerima yang nantinya sudah benar-benar diperiksa oleh tim Iropin," terangnya.


Sementara itu, Maya, salah satu guru penerima kacamata gratis merasa bersyukur. Ia mengaku sangat terbantu dengan program yang dilakukan oleh LAZISNU tersebut.


"Kami bersyukur dan terbantu. Mengingat harga kacamata yang lumayan mahal bagi kami (para guru ngaji santri dan dhuafa),” ungkapnya.


Maya menambahkan, dengan kacamata tersebut dirinya dapat menjalankan aktivitas dengan lebih baik lagi. Ia berharap, ke depan tidak hanya 10 ribu kacamata yang bisa dibagikan oleh LAZISNU, tapi bisa mencapai hingga jutaan kacamata.


"Semoga ke depan tidak hanya 10 ribu kacamata yang dibagikan, namun bisa mencapai satu juta kacamata yang dapat dibagikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Sukses terus LAZISNU untuk berbagi demi kemaslahatan umat. Semoga menjadi berkah untuk semua," tandasnya.


Matraman Terbaru