• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Matraman

Tanpa Lelah, IPNU-IPPNU di Trenggalek Kenalkan CBP-KPP 

Tanpa Lelah, IPNU-IPPNU di Trenggalek Kenalkan CBP-KPP 
Pengenalan keberadaan CBP dan KPP harus terus dilakukan. (Foto: NO Online)
Pengenalan keberadaan CBP dan KPP harus terus dilakukan. (Foto: NO Online)

Trenggalek, NU Online Jatim

Keberadaan Corp Brigadir Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) belum terlalu dikenal. Karenanya, upaya semakin mendekatkan keberadaannya kepada sejumlah elemen harus dilakukan.
 
Semangat itu juga yang mengemuka dari Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Pogalan, Trenggalek yang menggelar taaruf. Tujuannya tentu saja semakin mengenalkan CBP-KPP kepada Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di kawasan setempat.
 
Kegiatan berlangsung Ahad (28/11/2020) di MI Yapedawa Bendorejo, Desa Bendorejo, Kecamatan Pogalan.
 
Selama kegiatan, menghadirkan narasumber dari Dewan Koordisani Cabang (DKC) CBP KPP Trenggalek yakni Komandan Solekan dan Komandan Vita. Sedangkan materi yang diberikan yaitu pengenalan, tugas, alasan mengikuti CBP-KPP. Kegiatan juga diselingi outbond di dalam maupun luar ruangan.
 
 “Harapan kami agar para peserta dari seluruh ranting dapat mengetahui apa itu CBP-KPP,” kata Ambar kepada media ini. 
 
Yang juga tidak kalah penting adalah peserta dapat menjadi kader berkualitas. “Yakni berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara serta tidak mementingkan diri sendiri, harapnya.
 
Ini merupakan kegiatan rutin setiap 4 bulan sekali sesuai dengan program kerja. Lebih dari itu juga sebagai upaya DKAC CBP-KPP Kecamatan Pogalan  untuk untuk mempersiapkan anggota yang akan diikutsertakan dalam Pelatihan dan Pendidikan Pertama (Diklatama).
 
“Rencananya akan dilaksanakan di awal tahun kedua kepengurusan,” tegasnya.
 
Saat pembukaan turut hadir pula Muchammad Saifulloh selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Trenggalek dan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Pogalan. Nur Bidayah selaku Ketua PC IPPNU Trenggalek juga hadir saat penutupan.
 

Kontributor: Anisa Apriliyani
Editor: Syaifullah

 


Editor:

Matraman Terbaru