• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Metropolis

Ansor Kedamean Gresik Miliki Pemimpin Baru

Ansor Kedamean Gresik Miliki Pemimpin Baru
Abd Rahim, Ketua PC GP Ansor Gresik saat Memberikan sambutan usai Konferancab Kedamaian. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Abd Rahim, Ketua PC GP Ansor Gresik saat Memberikan sambutan usai Konferancab Kedamaian. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Periodesasi dalam sebuah organisasi adalah suatu keharusan. Hal ini bagian dari evaluasi untuk kepemimpinan berkelanjutan sesuai dengan Peratutan Dasar- Peraturan Rumah Tangga (PD-PRT) organisasi.

 

Berkaitan dengan ini Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kedamean, Kabupaten Gresik menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di antor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kedamean, Jumat (29/10/2020). Kegiatan ini diikuti seluruh Pimpinan Ranting GP Ansor se Kecamatan Kedamean.

 

Sementara saat tahapan pemilihan, Ahmad Ali terpilih sebagai Ketua PAC GP Ansor Kedamean setelah perolehan suaranya lebih banyak dibanding kompetitornya, Qomari. “Alhamdulillah proses pemilihan berjalan lancar aman dan terkendali,” ujar Ketua Panitia, Syaiful Infiroh.

 

Dikatakan Syaiful, agenda Konferancab ini adalah periodesasi dua tahunan setelah berakhirnya masa jabatan Ketua PAC GP Ansor Kedamean sebelumnya, Iswahyudi. “Sedangkan proses pemilihanya adalah dipilih utusan Ranting se Kecamatan Kedamean," ungkapnya.

 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Muspika Kedamean, tokoh masyarakat, Muslimat, Fatayat, dan IPNU-IPPNU. “Terimakasih sudah turut hadir dan menyaksikan kegiatan Konferancab PAC GP Ansor Kedamean," pungkas Syaiful.

 

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kedamean, H Syaiful Kholiq mengatakan, Ansor-Banser haruslah bersinergi dalam kerjasama dengan MWCNU. “Karena ini bagian dari kekuatan NU dan marwah organisasi untuk saling bersinergi disetiap stakeholder," jelas Ustad Kholiq.

 

 

 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Gresik, Abd Rohim mengatakan, Ansor harus bersinergi untuk kekuatan dan kekompakan dalam organisasi. “Ansor juga harus melek IT, aplikasi di medsos harus faham. Dan mengambil sumber dengan data valid ," Katanya.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru