• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 30 Januari 2023

Metropolis

Fatayat NU di Gresik Meriahkan Peringatan Maulid Nabi dengan Lomba

Fatayat NU di Gresik Meriahkan Peringatan Maulid Nabi dengan Lomba
Kegiatan yang dilaksanakan PAC Fatayat NU Ujungpangkah, Gresik dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (29/10/2020). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Kegiatan yang dilaksanakan PAC Fatayat NU Ujungpangkah, Gresik dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (29/10/2020). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Anak cabang Fatayat NU Ujungpangkah, Kabupaten Gresik mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (29/10/2020). Dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di SMK Al Muniroh ini ada lomba shalawat dan hymne Fatayat NU.

 

Kegiatan ini melibatkan seluruh Pimpinan Ranting Fatayat NU se Ujungpangkah dan pengurus Majelis Wakil Cabang (MWCNU) serta Banom lainnya.

 

KH Rodli Syam , Ketua MWCNU Ujungpangkah mengingatkan, peringatan Maulid Nabi ini diharapkan bisa mempraktikkan sifat-sifat Rasulullah. “Baik dalam kehidupan pribadi maupun bermasyarakat serta berorganisasi," tuturnya.

 

Sementara, Ketua Panitia, Nur Kholilik mengapresiasi Kepala SMK Al Muniroh yang memfasilitasi kegiatan peringatan Maulid Nabi tersebut. “Serta terima kasih kepada seluruh jajaran Pimpinan Ranting  se Kecamatan Ujungpangkah yang bekerja sama demi suksesnya acara ini serta para donatur dan sponsor yang turut serta memberikan dukungan anggaran," katanya.

 

Nur menambahkan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan dengan konsep kreativitas. “Disamping Lomba pembacaan shalawat juga lomba hymne Fatayat NU dengan tujuan mengaktualisasi cinta Rasul dan organisasi," pungkasnya.

 

Syamsul Anam, Kepala SMK Al Muniroh  merasa bangga karena sekolahnya ditunjuk sebagai tempat acara. “Kalau tahun depan masih dipercaya Insyaallah kami akan memperbaruhi kekurangan-kekurangan yang ada, baik fasilitas maupun sarana prasarana lainnya,” jelasnya.

 

Acara ini ditutup dengan pembagian hadiah lomba baca shalawat dan hymne Fatayat NU, serta pembagian piagam penghargaan kepada seluruh peserta lomba.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru