• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 2 Desember 2022

Madura

Gencarkan Dakwah di Medsos, Ansor Sampang Gelar FGD

Gencarkan Dakwah di Medsos, Ansor Sampang Gelar FGD
Wakapolres dan Ketua PCNU Kab Sampang menghadiri FGD GP Ansor Kab Sampang (NUOJ/Istimewa)
Wakapolres dan Ketua PCNU Kab Sampang menghadiri FGD GP Ansor Kab Sampang (NUOJ/Istimewa)

Sampang, NU Online Jatim
Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sampang menggelar Focus Grup Discussion (FGD) pada Selasa 27/10/2020. FGD yang mengambil tema Tantangan Dunia Nyata & Maya ini adalah rangkaian dari peringatan Hari Santri 2020 yang turut melibatkan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sampang.

 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, antara lain Ketua Tim Cyber Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur Habib Mahdi al-Khirid, Perwakilan NU Online Jatim Moch Rofi’i Boenawi dan Ketua PC Tanfidziyah NU Sampang KH Itqon Busiri.

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Sampang Kompol (Kombes Polisi) Rizky Tri Putra. Wakapolres baru ini berharap agar para Gerakan Pemuda (GP) Ansor mampu menjadi penerus NU yang moderat dan menebar rahmatan lil alamin.

 

“Kami yakin anggota GP Ansor mampu melanjutkan estafet perjuangan para ulama terdahulu untuk menjaga NKRI. Dan GP Ansor dapat membantu Polres Sampang dalam mewujudkan kamtibmas,” ujar Rizky.

 

Sedangkan Ketua PC GP Ansor Sampang Gus Khoiron Zaini sangat mengapresiasi kegaiatan FGD ini. Dirinya mengatakan siap mendukung terwujudnya kamtibmas di Kabupaten Sampang. “Kami bangga kepada Polres Sampang. Dan kami siap menjaga keutuhan negara,” ungkapnya.

 

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Habib Mahdi al-Khirid tentang tantangan NU ke depan. Ia menyebutkan, bahwa pemuda Ansor harus memperhatikan media sosial dan menggunakan media sosial mendukung kegiatan dakwah NU dan para ulama.

 

“Di era industri 4.0 ini media sosial merupakan tantangan yang harus diperhatikan bersama. Hal tersebut bisa diwujudkan dengan mendukung dakwah NU dan para ulama,” kata Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Timur bidang Cyber ini.

 

Pada kesempatan yang sama, Moch Rofi’i Boenawi sebagai perwakilan dari NU Online Jatim juga menyampaikan bahwa di era modern ini, media sosial sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Maka dari itu perlu menjadi perhatian bersama.

 

“Sudah saatnya para kader Ansor menggencarkan dakwah NU dan para Kiai di media sosial. Karena jika tidak, media sosial akan dipenuhi dengan dakwah-dakwah ekstrem dari para ustadz dadakan,” kata alumnus UIN Sunan Ampel ini.

 

Editor: Risma Savhira 


Madura Terbaru