• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Metropolis

Peringati Hari Santri, Ikapete Gresik Bagi Masker hingga Diskusi Santai

Peringati Hari Santri, Ikapete Gresik Bagi Masker hingga Diskusi Santai
Anggota Ikapete Gresik (berkopiah) saat membagikan masker kepada warga. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Anggota Ikapete Gresik (berkopiah) saat membagikan masker kepada warga. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Momen peringatan Hari Santri 2020 juga menjadi perhatian Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete) Gresik. Kali ini para santri alumni Tebuireng tersebut mengadakan sejumlah kegiatan sebagai rangkaian peringatan Hari Santri 2020.

 

 Adapun kegiatan tersebut diantaranya diawali dengan pembagian 500 masker di Pasar Dukun. Tujuannya untuk memberikan edukasi kepada warga untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker saat keluar atau bepergian selama Pandemi Covid 19.

 

Kemudian, kegiatan dilanjutkan napak tilas dengan aksi doa bersama dan tahlil di makam Mbah Faqih Maskumambang Dukun. Sebagai puncaknya, Ikapete Gresik mengadakan pertemuan yang dikemas ‘Cangkruan Santri’ di Cafe Cindelaras Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Ahad (25/10/2020).

 


 

Ketua Panitia Hari Santri Ikapete Gresik, Musyafiin mengatakan, pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan setiap tahun. “Hal ini bisa menjadi ajang silaturrahim antar alumni Tebuireng dan bisa merajut keakraban serta kekompakan,”  kata Musyafiin.

 

Dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Jatim, Ahmad Iwan Zunaih dan Gus Rozi salah satu budayawan alumni Tebuireng menjadi pembicara. Sedangkan puluhan lainnya menjadi peserta acara tersebut.  

 

Editor; Romza


Editor:

Metropolis Terbaru