• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Metropolis

Usai Meriahkan Rangkaian Lomba, PAC Ansor Krembung Bakal Ikuti Puncak Hari Santri Sidoarjo

Usai Meriahkan Rangkaian Lomba, PAC Ansor Krembung Bakal Ikuti Puncak Hari Santri Sidoarjo
PAC Ansor Krembungan saat audiensi dengan Camat setempat guna persiapan puncak Hari Santri 2020. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar).
PAC Ansor Krembungan saat audiensi dengan Camat setempat guna persiapan puncak Hari Santri 2020. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Peringatan Hari Santri 2020 ramai digelar dengan berbagai kegiatan, event dan agenda di hampir semua instansi lembaga dan daerah masing-masing. Salah satunya diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sidoarjo yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat.

 

Adapaun kegiatan tersebut diawalai dengan berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se Kabupaten Sidoarjo yang dilaksanakan secara daring. Adapun puncak Hari Santri sendiri dijadwalkan serentak  di masing-masing pendopo kecamatan se Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (31/10/2020).

 

Untuk berpartisipasi dalam sejumlah lomba yang diselenggarakan oleh PC GP Ansor Sidoarjo, PAC Ansor Krembung telah melaksanakan serangkaian kegiatan dan agenda selama seminggu terakhir.

 

Adapun kegiatan diawali dengan audiensi PAC GP Ansor bersama Pemerintah Kecamatan Krembung, Senin (26/10/2020) lalu. Tujuannya, untuk koordinasi persiapan pelaksanaan kegiatan puncak Hari Santri.  "Selain koordinasi dan minta ijin tempat, kami jajaran pengurus Ansor Krembung yang  saat ini sudah terlibat aktif di berbagai peran baik di pemerintahan maupun dilembaga ad-hok siap bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan maupun kabupaten dalam semua hal,"  kata Ketua PAC Ansor Krembung, Fahrizal Muafi.

 

Sementara itu, Camat krembung H Abd Muid yang didampingi jajarannya dengan terbuka  menerima Ansor  serta mengapresiasi secara moril maupun materiil. "Ansor memang harus berada disemua lini agar dapat membantu mewujudkan pembangunan dan pemberdayaan (Sumber Daya Manusia) SDM di masyarakat dan desa," ujar Muid.

 

Setelah mengadakan rapat internal, PAC GP Ansor Krembung memulai serangkaian kegiatan untuk mengikuti berbagai lomba yang diadakan oleh PC GP Ansor Sidoarjo. Adapaun lomba yang diikuti oleh PAC Ansor Krembung antara lain adalah Lomba Duta santri yang diwakili oleh Ayunda Umirotus yang hingga berita ini ditulis yang bersangkutan sudah masuk 5 besar.

 

"Kami sangat bangga dengan semangat sahabat-sahabat Ansor dan rekan-rekanita IPNU IPPNU yang turut andil bekerjasama dalam mengikuti berbagai lomba tersebut," kata Fahim Choirul Bashor, Ketua Pelaksana Hari Santri PAC Krembung.

 

Selain itu, Lomba kreasi nadhom diwakili dari Ponpes Burhanul Hidayah Desa Jenggot Krembung. Sedangkan untuk lomba Al-Banjari ada 2 group dari Al-Ma'arif dan Shalawat Daimah. "Sementara Mars dan yel yel dari Satkoryon Banser Krembung sendiri," ungkap M Miftahul Huda, Sekretaris PAC Ansor Krembung.

 


 

Untuk jadwal malam puncak Hari Santri secara daring sekaligus penyerahan hadiah akan dimulai setelah Maghrib yang diperkirakan selesai pukul 22.00 WIB.

 

"Nanti selain Camat, Forkopimka , Kepala Desa, Pengurus MWC dan Banom serta lembaga , Perwakilan Ponpes dan KUA, kita juga akan mengundang beberapa pimpinan ormas seperti Muhammadiyah, LDII serta Karang Taruna dan lain-lain," tandasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru