• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Metropolis

Bentuk SDM Unggul, Fatayat Ujungpangkah Gresik Gelar LKD

Bentuk SDM Unggul, Fatayat Ujungpangkah Gresik Gelar LKD
Acara LKD Fatayat NU Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Acara LKD Fatayat NU Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, menggelar Latihan Kader Dasar (LKD) selama dua hari, Kamis-Jumat (06-07/01/2022), di Taman Pendidikan Ihyaul Ulum, Desa Cangaan, kecamatan setempat.

 

Hadir pada acara tersebut Gus Athok, Ketua Tanfidziyah MWC NU Ujungpangkah, Gus Syifa selaku narasumber PKPNU Jatim serta banom dan lembaga NU Ujungpangkah. Kegiatan digelar untuk mencetak kader yang militan dan unggul.

 

Jazilah atau Zilla, Ketua Fatayat NU Ujungpangkah, mengatakan, pengkaderan lewat LKD bagi pemula atau anggota Fatayat baru merupakan bentuk dari khidmat yang harus dilalui oleh kader Fatayat NU.

 

"Karena pengkaderan adalah ikhtiar bagi kader Fatayat untuk membentuk dan mencetak sumber daya unggul berkompetensi dan militansi tinggi," katanya.

 

Zilla menambahkan, karena pesertanya membludak, maka peserta dibagi dua kelas agar tetap bisa menerapkan protokol kesehatan. Hikmanya yang lain, dengan jumlah peserta yang terbatas di setiap kelas, maka peserta dimungkinkan lebih fokus.

 

“Ini menjadi aturan dari pimpinan Fatayat NU wilayah maka setiap kegiatan harus dibatasi, tidak diperkenankan dengan jumlah besar dalam satu kelas atau ruang."

 

Ia juga menjelaskan, materi LDK meliputi ke-Fatayat-an dengan jati dirinya, serta pemantapan Keaswajaan. Dirinya berharap, peserta LDK bisa mengimplementasikan dan menindaklanjuti apa yang diperoleh selama LDK.


Metropolis Terbaru