• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Metropolis

Fatayat NU di Gresik Diharap Kreatif dan Inovatif

Fatayat NU di Gresik Diharap Kreatif dan Inovatif
Wabup Gresik Hj Aminatun Habibah harap Fatayat NU Balongpanggang, Gresik kreatif dan inovatif. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Wabup Gresik Hj Aminatun Habibah harap Fatayat NU Balongpanggang, Gresik kreatif dan inovatif. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Wakil Bupati (Wabup) Gresik Hj Aminatun Habibah berharap agar kader Fatayat NU Kecamatan Balongpanggang, Gresik memiliki kreativitas dan inovasi dalam setiap program yang dicanangkannya.


“Saya berharap kader Fatayat NU ikhlas dalam berjuang. Dan seiring dengan perkembangan zaman, maka kalian dituntut agar greatif dan inovatif,” ujarnya saat Senam Fatayat NU Balongpanggang di Dusun Kedondong, Desa Ngampel, Balongganggang, Gresik, Ahad (02/01/2022)..


Dalam kesempatan itu, Wabup Gresik juga menceritakan kilas balik saat dirinya diamanahi sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Gresik kurang lebih 30 tahun silam. 


“Hal ini saya sampaikan dengan tujuan untuk memberi motivasi dan semangat pada kader Fatayat NU,” ucapnya. 


Dirinya mengatakan, bahwa kader Fatayat NU diharapkan dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang lebih besar terhadap bangsa dan negara. Makanya, Fatayat NU harus mempunyai terobosan dalam setiap aktifitas perjuangannya.


“Artinya, program-program yang dilaksanakan tidak monoton,” terangnya.


Lebih lanjut, ia pun merinci sejumlah program yang dapat dikembangkan ke depan. Yakni, seperti pendidikan leadership atau kepemimpinan, pendidikan politik pada perempuan, atau peningkatan kapasitas kader.


“Hal itu dapat dilakukan dengan menguatkan sinergi dan kerja bersama sesuai tupoksi masing-masing. Sehingga kita bisa memposisikan kader sesuai dengan keahliannya,” ungkapnya.


Pihaknya pun mengajak, agar Fatayat NU turut serta dalam mensukseskan Nawa Karsa yang telah menjadi program Bupati Gresik. “Mari kita bersama-sama ikut serta dan ambil bagian dalam mensukseskan Nawa Karsa Gresik,” ajaknya.


Sementara Camat Balongpanggang MochYusuf Anshori memberi apresiasi kepada Fatayat NU yang membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).


“Terima kasih kepada Fatayat NU Balongpanggang atas upaya yang telah dilakukan dalam gerakan hidup sehat ini,” katanya.
 


Hadir juga dalam kegiatan ini Anggota DPRD Gresik Hj Komsatun, Camat Balongpanggang Moch Yusuf Anshori, Kepala Desa Ngampel Dwi Bagus Sunarya beserta perangkat desa dan unsur desa lainnya. Selain itu, hadir pula Ketua MWCNU Balongpanggang H Muhammad Mahmud dan ketua banom NU lainya. 


Metropolis Terbaru