• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Metropolis

Fatayat NU di Gresik Gelar Syariah Class Beauty

Fatayat NU di Gresik Gelar Syariah Class Beauty
Syariah Class Beauty Fatayat NU Lowayu. (Foto: NOJ/Syafik)
Syariah Class Beauty Fatayat NU Lowayu. (Foto: NOJ/Syafik)

Gresik, NU Online Jatim

Berpenampilan cantik dan menarik serta anggun sesuai dengan syariat Islam adalah dambaan semua kaum hawa agar menunjukkan performa yang percaya diri dan menarik bila dipandang.

 

Respons tersebut menjadi ikhtiar bersama Fatayat NU Ranting Lowayu, Dukun, Gresik dalam menggelar Syariah Class Beauty untuk Cantik Luar dan Dalam. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula MI Hidayatus Salam Lowayu, Dukun, Senin (27/12/2021).

 

Ketua Fatayat NU Lowayu Hj Nazilah mengatakan, giat ini adalah bagian dari risalah dakwah juga merupakan program kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan zaman bahwa sebagai kaum hawa harus bisa dan paham akan penggunaan produk secara Islami.

 

"Maka ini menjadi kewajiban kita untuk memberikan pemahaman dan tata cara yang benar akan pemakaian dan penggunaan produk sesuai dengan syariah Islam," ujarnya.

 

Zilla menambahkan, kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi anggota Fatayat NU untuk mempromosikan kepada yang lain karena kegiatan tersebut langsung di praktikkan kepada peserta pelatihan.

 

"Sengaja kegiatan ini bisa dilakukan dan mudah karena yang menjadi narasumber dan menjadi tutorial adalah kader Fatayat Ranting Lowayu sendiri," tambahnya.

 

Naily Itqiana, Humas Fatayat NU Cabang Gresik menjelaskan, perempuan Fatayat NU bisa berpenampilan cantik luar dalam serta berpenampilan santun.

 

"Hal ini yang harus dimiliki kader Fatayat NU dalam berpenampilan di depan umum," jelasnya.

 

Ia juga berharap kesempatan mengikuti kegiatan ini ditindaklanjuti sebagai bentuk pemberdayaan ilmu dan saling mengasah kemampuan diantara anggota Fatayat NU di samping sebagai ajang silaturrahim.

 

Semantara itu, Ketua Fatayat NU Dukun Nourah Royyani dalam sambutanya mengungkapkan apresiasi atas kegiatan ini.

 

"Semoga menjadi edukasi bagi yang lain untuk selalu mengadakan kegiatan yang kreatif dan inovatif di ranting Fatayat NU se-Kecamatan Dukun," ungkapnya.

 

Yeni sapaan akrabnya berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan.

 

"Insyaallah kita programkan serentak sebagai bentuk pengkaderan wajib bagi anggota Fatayat NU baru," pungkas Yeni.

 

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru