• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 30 September 2022

Metropolis

Mahasiswa STAI Al-Azhar Gresik Raih Penghargaan di Diklatpimnas 2021

Mahasiswa STAI Al-Azhar Gresik Raih Penghargaan di Diklatpimnas 2021
Atis Nikmatul Umah, mahasiswi STAI Al-Azhar Menganti Gresik peraih Penghargaan di Diklatpimnas 2021. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Atis Nikmatul Umah, mahasiswi STAI Al-Azhar Menganti Gresik peraih Penghargaan di Diklatpimnas 2021. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Atis Nikmatul Umah, mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Azhar Menganti Gresik berhasil menyabet penghargaan dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Nasional (Diklatpimnas) II 2021.

 

Kegiatan yang diluncurkan oleh Kementerian Agama ini diikuti oleh 80 kampus, baik itu kampus negeri atau swasta. Acara itu dilaksanakan sejak tanggal 06-12 Desember melalui daring, dan tanggal 14-16 Desember 2021 secara luring di Provinsi Banten.

 

Atis Nikmatul Umah mengatakan, bahwa dirinya mengaku tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut. Karena hal tersebut tidak pernah dibayangkan sebelumnya dan tidak mengharapkan hal demikian.

 

“Sebelumnya saya tidak pernah menyangka akan mendapatkan penghargaan ini. Makanya ketika dapat penghargaan tersebut saya sangat senang sekali,” terangnya, Kamis (16/12/2021).

 

Mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ini mengaku terharu dengan penghargaan tersebut. Mengingat, dirinya merupakan perwakilan dari kampus swasta dan harus bersaing dengan sejumlah mahasiswa dari kampus negeri kaliber nasional.

 

“Rasanya saya sangat terharu karena utusan dari kampus swasta dapat bersaing dengan perwakilan kampus negeri. Alhamdulillah, kami bisa memberikan bukti di kancah Nasional," tutur mahasiswi berkacamata ini.

 

Sementara itu, Ketua III Bagian Kemahasiswaan STAI Al-Azhar Menganti, Gresik, M Heri Prianto menjelaskan, bahwa didelegasikannya mahasiswa perempuan dalam Diktlatpimnas II 2021 tersebut menjadi bukti bahwa semua mahasiswa mempunyai hak yang sama untuk mewakili kampus di kancah Nasional. 

 

“Kami akan terus memberikan pelayanan dan ruang gerak yang sama kepada seluruh mahasiswa," tuturnya.

  

Tak lupa, dirinya pun mengapresiasi atas diraihnya penghargaan tersebut. “Semoga penghargaan tersebut  dapat membawa kebermanfaatan,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru