• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Metropolis

Ansor di Gresik Gelar Doa Bersama untuk Muktamar Ke-34 NU

Ansor di Gresik Gelar Doa Bersama untuk Muktamar Ke-34 NU
Doa bersama PR GP Ansor Tebuwung, Dukun, Gresik untuk Muktamar ke-34 NU. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Doa bersama PR GP Ansor Tebuwung, Dukun, Gresik untuk Muktamar ke-34 NU. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Sebagai bentuk khidmah kepada Nahdlatul Ulama, Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Tebuwung, Kecamatan Dukun, Gresik melaksanakan doa bersama untuk kesuksesan Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung, Rabu-Kamis (22-23/12/2021).


Kegiatan yang dilakukan bersamaan dengan rutinan Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor tersebut dipusatkan di  Mushala Assholin desa setempat, Selasa (21/12/2021).


Ketua PR GP Ansor Tebuwung Ahmad Mustaghfirin mengatakan, doa bersama merupakan bagian khidmah Ansor Tebuwung agar pelaksanaan Muktamar ke-34 NU berjalan lancar. Serta permusyawaratan tertinggi NU ini menghasilkan kebijakan dan kemaslahatan untuk umat.


“Alhamdulillah, malam ini kita bisa melaksanakan doa bersama demi kelancaran Muktamar ke-34 NU,” ujar Hery, sapaan akrabnya. 


Hery menambahkan, bahwa berkhidmah di Ansor harus total dan hendaknya tidak setengah-setengah. Karena Ansor khusususnya, dan NU umumnya, merupakan rumah besar warisan ulama yang harus terus dijaga.


"Ansor dan NU adalah rumah besar kita bersama, maka harus bagi kita untuk menjaganya untuk kejayaan dan kebesaran NU di masa mendatang," katanya. 


Menurutnya, MDS Rijalul Ansor merupakan wadah atau media untuk bersilaturahim dengan melakukan doa-doa dan wiridan, serta bermunajat kepada Allah SWT demi terkabulnya hajat bersama.


“Oleh karenanya, kami berharap kegiatan tersebut terus dilaksanakan secara rutin dan istiqamah guna kemaslahatan bersama,” pungkasnya. 


Diketahui, acara ini dihadiri oleh Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukun KH Moh Sholeh, Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Tebuwung KH Moh Amin Syam, dan Ketua YPP Alkarimi Tebuwung KH Murtadlo Abdullah.
 


Turut hadir pula anggota GP Ansor dan Satuan Kordinasi Kelompok (Satkorkel) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Tebuwung, Dukun, Gresik.


Metropolis Terbaru