• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Metropolis

Fatayat NU di Gresik Latih Kader Public Speaking dan Relation

Fatayat NU di Gresik Latih Kader Public Speaking dan Relation
Pelatihan Public Speaking dan Relations oleh PAC Fatayat NU Sidayu, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Pelatihan Public Speaking dan Relations oleh PAC Fatayat NU Sidayu, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Guna meningkatkan kompetensi kader, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Sidayu, Gresik menggelar pelatihan Public Speaking dan Relations. Kegiatan bertajuk ‘Explore Your Mind and Be Good Speaker’ ini dipusatkan di Kantor Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat, Jumat (24/12/ 2021). 


Ketua PAC Fatayat NU Sidayu, Lilik Khumaida berharap, agar para peserta memiliki  mindset yang baik terkait pentingnya public speaking dan relations demi kemajuan Fatayat NU. 


“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan mampu meningkatkan kompetensi kader Fatayat NU di Kecamatan Sidayu,” harapnya.


Sementara Ketua Pelaksana Umi Kholifa mengatakan, banyak kader Fatayat NU yang secara kemampuan mumpuni, namun mereka belum bisa tampil karena tidak terbiasa dan belum memiliki kemampuan komunikasi yang baik. 


“Padahal, kemampuan berkomunikasi sering kali menjadi tolak ukur dalam menunjukkan potensi diri kader,” ujarnya. 


Maka dari itu, dalam pelatihan tersebut para peserta dilatih untuk menjadi speaker atau pembicara yang handal, baik untuk kegiatan internal Fatayat NU atau umum. Selain itu, peserta juga dibekali pengetahuan untuk menjadi pembawa acara atau MC profesional. 


“Mereka juga mendapatkan materi kehumasan, lobbying, teknik membuat proposal kerja sama, dan lain-lain,” terang Ifa, sapaan akrabnya.


Tak cukup itu, ia juga diberi materi dalam merencanakan dan menyusun materi presentasi dengan sempurna. Serta, dilatih menganalisa keinginan dan mampu melakukan kerja sama dengan berbagai instansi. 
 


Kegiatan itu diikuti oleh 30 peserta yang merupakan perwakilan Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU se-Kecamatan Sidayu, Gresik. Sedang yang menjadi narasumber ialah Kepala Humas Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Gresik Siti Umi Hanik dan Feni Hidayati dari Yuk Gresik 2009. 


Metropolis Terbaru