• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Metropolis

Muktamar Berakhir, PWNU Jatim Bertabur Karangan Bunga

Muktamar Berakhir, PWNU Jatim Bertabur Karangan Bunga
Suasana halaman kantor PWNU Jatim dipenuhi karangan bunga. (Foto: NOJ/Saif)
Suasana halaman kantor PWNU Jatim dipenuhi karangan bunga. (Foto: NOJ/Saif)

Surabaya, NU Online Jatim
Pemandangan berbeda tersaji usai penutupan Muktamar Ke-34 NU di Lampung, Jumat (24/12/2021). Karena sehari setelahnya yakni Sabtu (25/12/2021) aneka karangan bunga menghiasai halaman kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Jalan Masjid Al-Akbar Timur 9 Surabaya.
 

“Sejak kemarin, beberapa orang mengirim sekaligus memasang karangan bunga,” kata Pak Rasyid, Ahad (26/12/2021). 
 

Pria yang bertugas sebagai tenaga keamanan di kantor PWNU Jatim tersebut menjelaskan bahwa karangan bunga sudah mulai berdatangan setelah kabar Muktamar Ke-34 NU di Lampung ditutup. Terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai rais Aam dan KH Yahya Cholil Staquf selaku Ketua Umum PBNU secara resmi, membuat beberapa kalangan memberikan ucapan.
 

“Saya hanya meminta agar karangan bunga ditata dengan rapi, tidak mengganggu kendaraan dan pejalan kaki yang hendak ke PWNU Jatim,” kata pria asli Sumobito, Jombang tersebut.
 

Pak Rosyid tidak mengetahui, apakah karangan bunga masih akan terus datang atau berakhir sampai hari ini. Namun yang pasti, dirinya meminta agar penataan dan keindahan diperhatikan.
 

“Apalagi di sini sedang ada pembangunan Menara 17 yang tentu saja banyak kendaraan besar pem bawa material lewat,” ungkapnya. Karena itu pengertian dari berbagai kalangan hendaknya diutamakan.
 

Pantauan NU Online Jatim, sejak kedatangan rombongan PWNU Jatim dari arena muktamar hari Sabtu siang, karangan bunga sudah berjejer dengan rapi. Sejumlah pihak baik dari pribadi maupun pejabat menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya duet KH Miftachul Akhyar dan KH Yahya Cholil Staquf. 
 

Para pemasang kebanyakan adalah dari Kepala Kementerian Agama yang ada di kabupaten dan kota se-Jawa Timur. Namun ada juga dari partai politik dan perorangan. 


Editor:

Metropolis Terbaru