• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Nusiana

Kejadian Lucu Muktamar: Wartawan Dicegat Banser

Kejadian Lucu Muktamar: Wartawan Dicegat Banser
H Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Umum PP GP Ansor saat melakukan pengecekan pasukan Banser. (Foto: NOJ/LKr)
H Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Umum PP GP Ansor saat melakukan pengecekan pasukan Banser. (Foto: NOJ/LKr)

Salah satu yang dikeluhkan selama pelaksanaan Muktamar Ke-34 NU di Lampung adalah ketatnya penjagaan di setiap sidang. Tidak mudah bagi siapa saja untuk bisa nyelonong ikut sidang, termasuk bagi jurnalis.
 

Beberapa awak media mencurahkan keluh kesah tersebut di grup WhatsApp. Bahkan mereka merasakan ada perlakuan berbeda kepada pewarta dari media lain karena bisa masuk sidang.
 

Di antara prosedur yang juga harus dipenuhi wartawan saat masuk ke ruangan sidang adalah telah mengisi pendaftaran. Hal tersebut sebagai prosedur standar dan dipentelengi Barisan Ansor Serba Guna atau Banser.
 

Mantan Menteri Agama, H Lukman Hakim Saifuddin entah mendapatkan kabar dari mana, menceritakan kisah tercecer dari Muktamar NU di akun Twitternya.
 

Seorang jurnalis tak berkopiah dan bersarung dicegat Banser di pintu masuk, sambil ditanya: 
 

"Sampeyan sudah regenerasi, belum?" 
 

"Maksudnya?" 
 

"Itu lho yang catet-catet nama waktu pendaftaran." 
 

"Ooohh...registrasiii.."
 

Jadi sedikit mengerti mengapa KH Said Aqil Siroj tidak terpilih kembali sebagai Ketua Umum PBNU. Ternyata Banser sejak awal sudah mengampanyekan regenerasi.
 

Fahimtum?


Editor:

Nusiana Terbaru